LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BNNP Malut Gelar Sosialisasi P4GN di Koramil 1501 – 03 Jailolo

Selasa, 15 September 2020 | 9:57 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 154
Sosialisasi P4GN di Koramil 1501-03 Jailolo (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil 1501 – 03/Jailolo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Selasa (15/09/2020).

Pasi Intel Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Hidayat mengatakan, sosialisasi P4GN dilakukan empat kali setahun oleh Kodim 1501/Ternate dengan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urine kepada prajurit.

“Pemeriksaan narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” katanya

Hidayat menambahkan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kami berharap diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,”harapnya

Lebih lanjut kata Hidayat,Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1501/Ternate harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu Kepala Bidang  P2M BNN Malut Hairuddin Umaternate mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Kodim 1501/Ternate yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba.

“Sebanyak 72 orang anggota koramil Jasilo yang melakukan pemeriksaan urine dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” akunya

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1501/Ternate perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sekedar di ketahui,Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluh bahaya Narkoba kepada personil Kodim 1501/Ternate, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap untuk wilayah halbar pelaksanaanya di pusatkan di Koramil – 03 Jailolo. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer