LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Anggota DPR RI Irine Yusiana Robo Putri Buka Bimtek Promosi Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Selasa, 3 November 2020 | 4:39 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 544

TERNATE,Liputan-Malut.com– Pada masa krisis akibat pandemi Covid-19, Anggota kamisi X DPR RI, dari fraksi PDI perjuangan, dapil maluku utara melakukan bimtek  parekraf dipusatkan di hotel sahid bela Kota Ternate, Rabu 03/11/2020).

Dikesempatanitu Irine Yusiana Roba Putri, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan saat membuka Bimbingan Teknis Adaptasi Kebiasaan Baru Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Maluku Utara punya dua modal kuat yang tidak dimiliki oleh banyak daerah lain, yakni eco-tourism dan destinasi luar ruang.

“Dua jenis wisata itu paling dicari oleh wisatawan Indonesia dan luar negeri pada masa pandemi, menurutnya destinasi di Maluku Utara kebanyakan berbasis alam dan luar ruangan yang perlu kita lakukan adalah mempromosikannya secara serius sambil menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Dikatakan Acara ini dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Pariwisata Kota Ternate yang bersinergi dengan tim Irine Center, untuk meningkatkan kinerja para pelaku UMKM dalam melakukan promosi melalui media digital. Karena pemasaran digital bukan komunikasi satu arah seperti saat kita memasang iklan di koran atau televisi, tetapi komunikasi dua arah. “Jadi perlu ada interaksi yang kreatif di sana, sesuai dengan karakter destinasi atau produk yang kita jual,” kata Irine.

Dalam paparannya, ia juga memberikan contoh-contoh menarik dari sejumlah akun media sosial di Indonesia dalam mempromosikan destinasi wisata dan produk UMKM, yang sekiranya bisa diikuti oleh pelaku parekraf di Maluku Utara,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Rizal Marsaoly yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sinergi antara pemerintah, anggota legislatif, dan pelaku parekraf ini sudah keempat kalinya dilakukan di Ternate, yang bentuknya mulai dari pemberian bantuan hingga penguatan SDM kepada pelaku UMKM.

“Harapan saya, di akhir acara ini ada rencana kerja nyata, yang bisa dilakukan dan dievaluasi secara teratur, sehingga memberi manfaat nyata bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Maluku Utara,” harap Rizal,” (Ade).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer