LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TMMD Kodim Sanana Ke 110, Target Pembangunan Di Dua Desa

Selasa, 2 Maret 2021 | 3:28 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 197
Pembukaan TMMD Kodim sanana ke 110 (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1510 Sanana, bertema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” resmi dibuka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula di halaman Kantor Desa Waiboga Selasa (02/03/2021).

TTMD Ke-110 Kodim 1510 Sanana ini, sasaranya adalah di dua Desa. Yakni Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah dengan program pembuatan talud penahan banjir sepanjang 250 meter. Kemudian Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur pembuatan Bak Penampung air bersih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sula Syafrudin Sapsuha dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program TMMD Ke 110 Kodim 1510 Sanana yang bertema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.  Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini, banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. tentunya ini sejalan dengan upaya pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten Sula.

“Program TMMD ini merupakan sala satu program merupakan satu program pemerdayaan masyarakat yang sinergis dengan baik pusat mau pun Dearah terutama dalam penanganan dan pembanguanan diberabagai infrasuktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,”kaya Syafrudin mewakali Bupati Kabupaten Sula Hendrata Thes.

Syarudin menambahkan kegiatan TMMD sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maka partisipasi dari warga sangatlah penting . Kerena kegiatan TNI ini menjadi sala satu jalan bagi terwujudnya harapan masyarakat dan ketahanan wilayah di daerah ini.

“Saya berharap partisapasi masyarakat untuk mendukung pelaksanan TMMD agar tujuan dan saaran yang dinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, progaram TMMD ini yang sangat dirasakan oleh masyarakat selaku kepala Pemintahan Dearah Syafrudin menegaskan kepada Badan Dinas atau instansi yang memiliki kaitan dengan program TNI Manunggal agar dapat membangun sinegritas.

“Saya berharap untuk dapat melaksanakan kegitan ini secara sinergis. Sehingga akhir dari kegitan ini benar-benar maksimal dalam rangka kita wujudkan kesejatraan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah Letkol Inf. Try Yudianto menyampaikan kegitan yang dicanangkan oleh TMMD Ke 110 Kodim 1510 Sanana ini, difokuskan di Desa Waiboga. Yaitu pembuatan talud penahan banjir sepanjang 250 meter  kemudian Desa Sama adalah pembuatan bak penampungan air bersih.

“Kegitan yang dicanangkan saat ini, di Desa Waiboga adalah talud penahan banjir kerena di Desa Waiboga adalah termasuk desa yang rawan banjir pada saat hujan deras. Kemudiandi Desa Sama, sebab warga Desa Sama belum mendapatkan air bersih secara merata” tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer