LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Timses FAM-SAH Terlantarkan 8 Warga Falabisahaya. Ajis : Relawan HT-Umar Bantu Pulangkan

Kamis, 24 September 2020 | 11:50 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 630

SANANA,Liputan-Malut.com- “Datang diundang pulang tak diantar” sepenggal pribahasa ini pantas dialamatkan kepada 8 Warga Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Pasalnya, 8 warga Falabisahaya itu datang untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fifian Ade Ningsih Mus dan Hi.Saleh Marasabessy (FAM-SAH) pada Pilkada Kepsul 9 Desember 2020 mendatang. Namun berakhir dengan kekecewaan. Sebab tidak bisa pulang ke kampung Halamannya.

Salah satu pendukung FAM-SAH, Silfi mengatakan, pekan kemarin dirinya bersama 7 orang warga Falabishaya diundang oleh tim Paslon FAM-SAH untuk menghadiri undian nomor urut FAM-SAH. Namun pasca undian nomor itu tidak ada yang mengurus.

”Kami datang diundang oleh TIM dari Ibu Ningsih, dari hari Selasa Kami datang, semua di berikan Tiket dan makan, namun selesai tadi acara kami sudah tidak ada yang urus di penginapan,”kata Silfi saat diwawancarai, Kamis (24/9/2020).

Lanjut Silfi dan 7 warga tersebut mengatakan pihaknya merasa sangat kecewa dengan Pelayanan dari Tim FAM-SAH sehinggga dirinya berharap pelayanan dari Tim Paslon Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-Umar) untuk bisa pulang di Falabisahaya.

”Yang penting dilayani bae-Bae, biar katong pulang tong kerja buat HT-UMAR saja”, ujar Ibu Silfi yang diiyakan Basudara yang lainnya. 

Terpisah Ajis Banapon yang merupakan Relawan HT UMAR menambahkan bahwa kejadian ini berawal dari 8 warga yang merasa nasibnya tidak jelas untuk kembali ke kampung halamannya, kemudian menelpon salah satu keluarganya yang menjadi koordinator relawan Pemuda Desa HT-UMAR di Desa Falabisahaya, kemudian Koordinator tersebut langsung menghubungi dirinya maka secara kemanusiaan dirinya langsung mendatangi ke 8 Warga Falbisahaya di Penginapan Kristy Desa-Fagudu Kota Sanana. 

”Ketika saya temui siang tadi mereka dalam keadaan belum makan, sehingga saya ajak makan di Waibau, kediaman atau posko Pak Wakoy, Umar Umabaihi”, tutur Ajis Agus Banapon. 

Ajis juga bilang mereka minta ketemu dengan Calon Bupati Hendrata Thes untuk malayani mereka agar bisa kemabli ke kampung Halamannya. “Saya bawa mereka dan sempat makan malam juga sebelum ketemu dengan Pak Calon Bupati Hendrata Thes,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, rencananya kedelapan warga itu akan dipulangkan sesuai jadwal Kapal hari Senin, dan Tim Pemenangan HT-UMAR akan bertanggung jawab terkait Konsumsi, Akomodasi dan Transportasi berupa tiket Kapal ke Falbisahaya pada hari Senin nanti. (mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer