LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tekad Bangun Desa Alumni Unsrat Ikut Bertarung di Pilkades Bruakol

Sabtu, 17 April 2021 | 10:23 am
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 346
Cakades Bruakol Kepsul (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Perhelatan politik pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Tinggal beberapa hari lagi akan segara dilaksanakan.

Tentunya, kapabilitas setiap para Calon Kepala Desa (Cakades) yang ikut dalam pesta Demokrasi pedesaan ini. Akan menjadi ukuran untuk arah kemajuan pembangunan Desa yang lebih baik.

Hal ini, yang menjadi tekad dari sala satu Putra Desa Bruakol Kecamatan Mangoli Tengah Jufran Sapsuha S.Kel. Ikut maju sebagai Cakades Desa Bruakol.

Tekad dan keberanian anak muda Desa Bruakol, jebolan Universitas Samraturlangi (Unsrat) Manado Jurusan Perikanan dan Kelautan ini. Sehingga dirinya akan membuktikan arah pembangunan Desa Bruakol yang adil dan transparansi sesuai dengan visi dan misinya jika terpilih sebagi Kades.

“Visi terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Bruakol yang adil dan transparan. Serta misi mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang amanah dan bertanggung jawab,”kata Jufran pada wartawan Sabtu (17/4/2021).

Selain Visi Jufran dalam Misinya akan mengedepankan musyawarah mufakat, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat. Dan membelanjakan DD dan ADD secara transparan.

Bahkan akan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan Desa. serta meningkatkan nilai-nilai keagamaan anak-anak dan orang Dewasa.

“Dan mendorong peningkatan sumberdaya manusia melalui Pendidikan meningkatkan Sektor pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan,”ujarnya.

Cakades dengan nomor urut dua ini, juga bilang sebagai pemimpin. Dia telah siap menjembatani aspirasi rakyat. Jika, dirinya terpilih nanti maka amanah rakyat akan dikedepankan.

“Aspirasi rakyat adalah sebagai amanah untuk seorang pemimpin. Untuk itu, saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Desa Bruakol,” tutup Jufran.

Untuk diketahui Cakades yang akan bertarung di Desa Bruakol. Rusli Sapsuha nomor urut 1, sedangkan Jufran Sapsuha nomor urut 2 dan Jusman Umagap nomor urut 3 serta Jufri Sapsuha dengan nomor urut 4. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer