LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Kodim 1510 Sula Beri Bantuan Al-Qur’an Di Dua Desa

Rabu, 24 Maret 2021 | 8:37 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 116
Penyerahan Al-Qur'an Di Dua Desa (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Selain sasaran fisik Program Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim/1510 Sula juga melakukan kegiatan non fisik sala satunya adalah kegiatan keagamaan. Yakni dengan memberikan bantuan secara simbolis berupa bahan kotak berisikan kitab suci Al-Qur’an kepada warga

Bantuan Al-Qur’an secara simbolis itu diserahkan langsung oleh Ketua Wasev TMMD ke 110 Kolonel Inf Moch Andi Prihantono. Dengan jumlah 40 buah yang kemudian akan diserahkan ke Taman Pengajian Qur’an (TPQ) dan Masjid di Desa Sama dan Desa Waiboga.

Dandim Kodim 1510 Sula Letkol Inf Try Yudianto mengatakan bahwa bantuan kitab suci Al-Qur’an secara simbolis kemarin adalah untuk TPQ dan Masjid. Sebanyak 4 kotak karton dengan jumlah secara isinya keseluruhan adalah 40 buah Al-Quran dan masing-masing Desa mendapatkan 20 buah Al-Qur’an.

“Pembagian kitab suci Al-Qur’an itu, untuk Masjid dan Taman Pengajian, per karton isi 20 buah. Jadi, masing-masing Desa dapat 40 buah Al- Qur’an,”kata Letkol Inf Try Yudianto pada media ini memalui via Vatsap Rabu (24/23/2021).

Bantuan Al-Qur’an yang merupakan kegiatan nonfisik satgas TMMD Ke 110 di bidang keagamaan ini. Kata Letkol Inf Try Yudianto merupakan tujuan non fisik TMMD.

Sehingga tujuan dari kegitan adalah untuk menambah keterampilan masyarakat Kabupaten Sula khususnya warga Desa Waiboga dan Desa Sama dalam rangka menghadapi Era Globalisasi. Untuk itu, pihaknya berharap semoga dapat bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Warga.

“Harapan kami semoga bahan kontak yang berisikan Al-Qur’an tersebut bermanfaat buat masyarakat Desa,”harapnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer