LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Muhammad Natsir Sangadji Yakin 99  Persen HT-UMAR Menang di Tiga Kecamatan Pulau Mangoli

Kamis, 1 Oktober 2020 | 3:54 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 496
HT-UMAR saat berkampanye di Pulau Mangoli (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Koordinator tim pemenangan daerah pemilihan III, M Natsir Sangaji sangat optimis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes Hi. Umar Umabaihi akan menang di Wilayah III Pulau Mangoli.

Bukti kemenangan HT UMAR ini, berdasarkan perhitungan pileg Tahun lalu 2019 wilayah pemelihan III pulau Mangoli telah terpilih 5 angota DPRD dari masing masing partai. Dari partai Nasdem 1 kursi yang mengusung Paslon Bupati dan wakil Bupati Zulfahri Abdullah Duwila Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) dan Golkar juga 1 kursi yang mengusung paslon Fifiaan Ade Ningsih Mus dan Saleh Marasabesi (FAM-SAH).

Semantara HT-UMAR diusung oleh 3 kursi angota DPRD yaitu dari partai Gerindra, Demokrat, dan Perindo. Sehingga secara kalkulasi politik angka perhitungan kemenenagan berdasarkan Tim data HT-UMAR saat ini di wilayah pemilihan III, khususnya Kecamatan Mangoli Utara Timur, Mangoli Timur dan Mamgoli Tengah dengan jumlah DPT 11 ribu dan partisipasi Pemilih 8 ribu maka HT-UMAR menang.

Muhammad Natsir Sangadji dalam orasi politiknya menyampaikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) wilayah III pulau Mangoli diketahui 11 ribu pemilih sedangkan jumlah partisipasi pemilih diangka 8 ribu, kemudian jumlah DPRD sebanyak 5 kursi sedangkan HT-UMAR memilki 3 angota DPRD maka dari 8 ribu pemilih itu dipastikan HT-UMAR kelaur sebagai pemanang jika di angka 5 ribu suara pemilih yang memerikan hak suaranya.

“Secara kalkulasi politik 3 anggota DPRD sudah bergabung bersama Hendrata Thes maka dipastikan daerah pemilihan III HT- UMAR diperkirakan menang 99 % sehingga  HT-UMAR keluar sebagai Bupati dan wakil Bupati Sula di wilayah ini,”ungkap M Natsir saat menyampaikan orasi politiknya pada kompanye perdan di Desa Waitina Rabu (30/9/2020).

Politisi Gerindra itu juga meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan HT-UMAR untuk tetap menjaga hubungan silahturahmi serta menghindari isu-isu liar yang berkembang agar tidak terjadi konflik antara sesama di Kepsul di momentum Pilkada 9 Desember mendatang.

“Ada orang lain yang menceritakan hal hal yang tidak baik jangan dihiraukan dan tidak perlu dibalas dengan keburukan.
Kita berdoa beriktiar dan beroda Kapa Allah SWT, agar hubungan silahturahmi kita tetap tergaja. Dan pasti  Pilkada tahun ini kita antar HT- UMAR keluar sebagai pemenang,”harapnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer