LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Merapat Ke HT Umar, PKPI Siap Kerahkan Kekuatan Menangkan Pilkada Kepsul

Minggu, 6 September 2020 | 4:56 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 480

SANANA,Liputan-Malut.com- Meskipun Partai non seat atau tidak memiliki kursi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Namun, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih menyakinkan bahwa bakal calon Bupati Kepsul, Hendrata Thes dan calon wakilnya Hi. Umar Umabaihi masih tanggguh dan akan memenangkan Pilkada Kepsul 2020 di 9 Desember mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan partai dengan secara resmi memberikan rekomendasi dukungan dari pengurus pusat sesuai Surat Keputusan (SK) model B1KWK kepada pasangn Balon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul Hendrata Thes dan Hi.Umar Umabaihi (HT Umar).

Sesuai dengan SK Nomor: 097/SKEPD/DPN PKP IND/IX/2020, tentang persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi

Kemudian SK B.1 KWK partai tersebut telah diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PKPI Kepsul Marjuk FD Hanafi kepada balon Buapti, HT Umar di Kediaman Hendrata, Desa Fagudu Sabtu (05/09/2020).

Ketua DPK PKPI Kepsul Marjuk FD Hanafi, saat diwawancara awak media, mengatakan sesuai dengan SK B1KWK yang dikeluarkan oleh PKPI pusat, maka pihaknya akan mengarahkan semua pengrus ditingkat Kabupaten untuk menanangkan HT Umar pada pertarungan politik pilkada kepsul 2020 Desember mendatang.

“Sesuai dengan SK dewan pimpinan nasional, kami mendukung penuh kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi untuk bertarung di pilkada 2020 kali ini dan siap memajukan pembangunan lima tahun kedepan,” kata Ketua Partai PKPI Kepsul

Selain itu dirinya berharap kepada pengurus PKPI Kepsul agar mulai bekerja secara sturktur untuk kemenangan HT Umar.
“Saya pikir, kita sudah harus fokus pada basis-basis suara untuk bisa memenangkan pilkada di 9 Desember nanti,”harapanya.

Terpisah balon Bupati Kepsul Hendrata Thes juga mengatakan meskipun PKPI sebagai partai Non parlemen di Kepulauan Sula. Namun pengurus, simpatisan serta pendukung PKPI di Kepsul menjadi barometer kemangannya di Desember mendatang.

“Sekalipun partai non sit, namun juga ada dukungan suara dan diharapkan untuk dapat memberikan sumbangsih suara kemenangan di pilkada 2020,” harap Hendrata.

Untuk di ketahui Balon Bupati dan wakil Bupati Kepsul, HT Umar telah diusung oleh Partai PKB, PAN, Gerindra, Perindo dan Demokrat, dengan total kursinya diparlemen DPRD Kepsul sebanyak 10 kursi. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer