LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mendapat Kucuran DID Dari Pusat, Dinas Pertanian Kepsul Fokus Bantuan Pemberdayaan Kelompok Pertanian

Minggu, 24 Januari 2021 | 9:48 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 127
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sula Idris Ahmad Baguna

SANANA,Liputan-Malut.comKucuran Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020 Senilai Rp. 800 juta oleh Pemerintah Pusat ke Dinas Pertanian Kabupaten Kepuluan Sula telah disalurkan kepada masyarakat khusus pemberdayan dibidang pertanian, yakni pemberian benih kacang tanah, sayur, wortel, Jagung serta pupuk cair atau disebut obat Bio Konvensi bagi Kelompok tani serta  mengotimalkan lahan di Desa Kaporo kurang lebih 10 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sula Idris Ahmad Baguna kepada medya ini mengatakan penyaluran DID ditahun 2020 dari Pemerintah Pusat ada terdapat sejumlah Dinas dilingkup Pemkab Sula juga yang mendapat bagian, dan untuk Dinas Pertanian sendiri mendapat kucuran senilai Rp. 800 juta, sehingga dari total anggaran tersebut telah disalurkan untuk pemberdayaan dibidang pertanian,”ujar Idris.

Kadis berharap dengan bantuan yang telah disalurkan kepada kelompok pertanian tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya guna meningkatkan taraf hidup mereka sebagai petani yang sukses ditengah Pandemi Covid 19 saat ini.

“Harapan saya semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat membantu mereka dibidang pertanian dengan kondisi Covid 19 saat ini,” harapnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer