LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ide Bupati Hendrata Thes Hasilkan 1 Ton Gabah Padi di Areal Lahan Istana Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 | 11:12 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 211
Padi yang dipanen diseputaran Istana Daerah Kepulauan Sula (Foto Rismit Liputan Malut)
Padi yang dipanen diseputaran Istana Daerah Kepulauan Sula (Foto Rismit Liputan Malut)

SANANA,Liputan-Malut.com- Hasil dari memanfaatkan lahan Kosong diseputaran Istana Daerah (Isda), Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama kelompok tani, Minggu (16/08/2020) pekan kemarin telah dipanen hasilnya.

Kepala Dinas Pertanian Idris Ahmad Baguna mengatakan, lahan disekitaran Istana Daerah (Isda) luasnya kurang lebih 50×40 meter maka Bupati Sula Hendrata Thes meminta agar lahan itu dimanfaatkan maka pihaknya membuat kebun percontohan untuk menarik minat masyarakat agar lahan yang kosong tidak harus dimanfaatkan.

“Dilahan itu kami tanam padi dan hari ini hasilnya dipanen. Ini juga sebagai kebun percontohan, untuk menarik simpati masyarakat khusus para petani sehingga petani dapat memanfaatkan lahannya untuk bisa menanam dengan padi,”tandasnya

Terpisah, kepala Bidan Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kaharudin Abas mengatakan Bahwa pasca panen padi ini pihaknya akan melakukan penyegaran tanah untuk pengelolaan lahan sehingga dapat melakukan proses penanaman kembali.

“Setelah panen ini kami akan melakukan penyegaran selama satu bulan atau dua bulan, setelah itu baru kita melakukan mengelola lahan tanah itu untuk penanaman kembali. Saya juga berharap kepada masyarakat agar dapat bermotifasi untuk mengembangkan padi di Kepsul,”tandasnya (mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer