LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hebat..! Jawab Kebutuhan Warga, Pemdes Johor Bangun 13 Unit Rumah Layak Huni Gunakan Dana Desa

Sabtu, 13 Maret 2021 | 8:12 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 630

SANANA,Liputan-Malut.com- Untuk menjawab kebutuhan warga yang kurang mampu, sebanyak 13 unit Rumah layak huni telah dibangun oleh Pemerintah Desa Johor Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). 

Rumah layak huni ini, merupakan program pembangunan Desa dengan sumber dananya melalui Anggaran Pendapatan Desa (APBDes) tahun 2020.

Bendahara Desa Johor, Rahmat Umar didampingi Kepala Desa, menyampaikan bahwa upaya mengurangi kemiskinan dan mendongkrak pemerataan pembangunan serta mensejahterakan warganya. Pemerintah Desa Johor telah menyusun program prioritas Desa dengan membangun ruma layak huni bagi warga yang kurang mampu.

“Di tahun 2020 kemarin, kami dari Pemerintah Desa Johor telah membangun 13 rumah layak huni untuk warga. Program ini adalah untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat mensejahterakan masyarakat,”kata Rahmat pada wartawan Jumat (12/3/201) malam.

Rumah Yang di Bangun Pemdes Johor Kabupaten Kepulauan Sula (Foto Rismit Liputan Malut)

Lanjut Alumni Universitas Samratulangi (Unsrat) Lulusan Ilmu Administrasi Negara ini mengatakan, bukan saja pada tahun 2020 program tersebut tetapi, program bantuan rumah layak huni bagi warga tersebut juga dianggarkan pada tahun 2021 ini. Pemerintah Desa Johor telah genjot program pembangunan rumah layak huni dan juga program pembangunan dapur sehat 

“Kegitan di tahun 2021 program ada, pembangunan dapur sehat 7 unit dan untuk rumah layak huni itu. Sebanyak 17 unit, sumber dananya dari Dana Desa,”ungkapnya (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer