LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadapi Tahun Politik, PDI-P Kepsul Gelar Rakercab Kesiapan Konsolidasi dan Koordinasi internal Partai

Kamis, 27 Mei 2021 | 12:39 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 228
Rakercab PDI-P Kepsul (Foto Mit Liputan Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Rapat kerja cabang (Rakercab) di, Hotel Beliga Desa Fagudu Rabu (26/05/2021) kemarin.

Rapat tersebut bersama seluruh pengurus PDI-P Kepsul ditingkat Kecamatan maupun Desa. Guna membahas kesiapan konsolidasi dan koordinasi internal partai. Untuk menghadapi tahun politik 2024 yang akan datang.

Ketua DPC PDI-P Kepsul Muhammad Ridho Guntoro menyampaikan bahwa Rakercab PDI-P di Kepsul adalah merupakan agenda partai yang diperintah langsung oleh Dewan Pengurus Pusat PDI-P dan melakukan konsolidasi Internal pengurus partai.

‘Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun 2024 kita akan menghadapi momentum politik. Maka PDI-P sebagai partai yang diatur oleh Undang-undang, harus menyiapkan kader-kader yang berkualitas menuju tahun politik nanti,”kata Ridho.

Rapat konsolidasi dan koordinasi terkait hal kesiapan PDI-P menghadapi tahun politik. Ridho juga menegaskan bahwa untuk merumuskan langkah politik tahun 2024 DPC PDI-P telah mengundang semua pengurus PDI-P. Ditingkat Kecamatan maupun Desa.

“Kita mengundang semua pengurus cabang, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai guna melakukan rapat kerja cabang, untuk merumuskan kira langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi tahun politik,”tegasnya.

Selain itu, dihadapan pengurus serta simpatisan partai. Ridho juga menuturkan arti pribahasa tentang kesetaraan kepada seluruh pengurus. Untuk memperkuat hubungan bagi seluruh pengurus partai PDI-P.

“Kita ini semua sama, seperti dalam bahasa pepata mengatakan bahwa berdiri sama tinggi duduk sama rendah. Itu artinya kita sama, hanya saja, kami yang ada di pengurus DPC PDI Perjuangan diberikan sedikit tanggung jawab yang lebih,”ujarnya.

Ridho juga berharap kepada seluruh kader dan simpatisan partai yang hadir dalam Rakercab PDI-P tersebut bahwa Untuk menguatkan barisan serta program-program partai dan lebih utamanya harus dekat bangunan konsolidasi dan dengan masyarakat.

“Kita harus menguatkan barisan internal parati dan lebih dekat dengan masyarakat. Yakni buat program-program partai serta perkuat konsolidasi demi kepentingan partai di tahun politik 2024 yang akan datang,”tutup Ridho. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer