LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

GenPi Kepsul Resmi Dikukuhkan

Senin, 5 April 2021 | 11:23 am
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 97
Pengurus GenPi Kepsul (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kabupaten Kepulauan Sula Periode 2021-2023. Resmi dikukuhkan sesuai dengan Nomor Surat Keputusan (SK) GenPi Provinsi Maluku Utara : 036/SK-GenPi Malut/2021.

Pengukuhan dan pelantikan GenPi ini digelar sederhana bertempat di Benteng De Verwachting Sanana Sabtu (03/04/2021) malam, dihadiri oleh Pembina sekaligus Pendiri GenPi Muhammad Drakel.

Penasehat GenPi Kabupaten Sula Sabi Sabirin Sangadji menyampaikan kehadiran GenPi adalah sebagai wadah mengeksplore destinasi wisata di Kabupaten Sula. Untuk itu, GenPi harus membangun kerja sama dengan baik khusunya dengan Dinas pariwisata.

“Pariwisata sangat memiliki makna yang sangat luas GenPi hadir di Sula adalah agar bagimana kita mengeksplorasi wisata yang ada di Kabupaten Sula. Sehingga yang terpenting adalah kita memiliki hubungan kerja sama dengan dinas pariwisata. Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bisa tercapai,”kata Sabi Sangaji.

Sabi Sangadji juga bilang pariwisata adalah potensi suatu daerah. Sehingga untuk menarik daya simpati para pengunjung baik itu warga asing maupun lokal. Untuk itu dirinya berharap peran aktif dari Generasi muda Kabupaten Sula tentunya sangat penting agar membumikan wisata potensi di Kabuten Sula.

“Wisata adalah potensi satau Daerah misalnya di Bali hanya dengan prawasita mampu Go Internasioanl. Maka Saya berharap Sula kedepan prawisatanya juga bisa Go internasional. Maka kita harus siapkan generasi generasi muda yang bisa membumikan prawisata Sula,”ungkapnya.

Senada, Ketua GenPi terpilih Iksan Buamona juga mengatakan amanah dan tanggung jawab yang telah dipercayainya adalah tugas besar sebagai ketua GenPi untuk mempromosi destinasi wisata Kabupaten Sula.

“GenPi memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam mempromosi serta memperkenalkan destinasi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Sula kedepan. untuk itu, solidaritas dan saling mensupport dan menunjang adalah kata kunci agar kerja dalam membenah diri semakin mudah,”ujar Chanox Buamona sapaan akrab Iksan Buamona.

Selain itu, Chanox juga menyampaikan ucapan terimaksi kepada seluruh Pembina GenPi Kabupaten Sula serta Komunitas independen yang peduli terhadap pariwisata kabupaten Sula.

“Terima kasih kepada penggagas, pembina dan penasehat GenPi yang telah memberikan tugas dan amanah sebagai ketua GenPi untuk mempromosi dan memperkenalkan destinasi pariwisata dan kebudayaan kedepan. Kemudian Komunitas-komunitas independen yang telah peduli terhadap pariwisata dan pengembangan kesenian kearifan lokal,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer