LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Halsel Dorong 3 Spot Wisata Ke Mentri Sandiaga Uno

Selasa, 5 April 2022 | 10:52 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 513
Bupati Halsel bersama Mentri Sandiaga Uno (Foto Istimewa)

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Sebagai wujud kepedulian terhadap potensi Pariwisata di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bupati Usman Sidik menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (5/4). Dalam pertemuan tersebut Bupati dan Menteri Sandiaga Uno membahas tiga titik destinasi wisata yang didorong untuk dikembangkan tahun ini.

Bupati Usman usai pertemuan mengatakan, tiga spot Pariwisata di Kabupaten tersebut untuk dikembangkan adalah spot Pulau Guraici, Pulau Nusa Raa, dan Pulau Widi. “Dalam pertemuan tadi, saya langsung sampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno agar bisa mendorong pengelolaan spot wisata di Halsel. Sebab, Halsel memiliki kekayaan sumber daya alam yang begitu melimpah, salah satunya di sektor pariwisata,”ujarnya

Dari sisi perwilayahan kepariwisataan di Maluku Utara berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2011, kawasan pariwisata Maluku Utara terdiri dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN). 

“Pulau Gura Ici dan sekitarnya masuk dalam KPPN. Insha Allah akan ditindaklanjuti oleh kementerian,”tambah Usman 

Diketahui, Kepala daerah yang ikut persentase materi bersama Menteri Sandiaga adalah Bupati Halsel Usman Sidik, Bupati Lembata, Bupati Jayapura, Bupati Halmahera Barat, Bupati Bengkalis dan Bupati Kabupaten Pagar Alam. Sementara pejabat kementerian yang hadir selain Menteri Sandiaga adalah Deputi Bidang Pengembangan dan Infrastruktur Pariwisata. (Zul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer