LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danramil 1508-07/Wayabula Hadiri Rakor Pilkades Tingkat Kecamatan

Rabu, 14 Juli 2021 | 8:14 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 73

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty menghadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan. Guna membahas persiapan Pilkades serentak, evaluasi Kinerja Desa dan persiapan lomba Desa. Bertempat di Kantor Camat Pulau Rao Desa Leo Leo Rao Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Rabu(14/7/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut Camat Pulau Rao ibu Laurina Maarontong, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, mewakili Kapolsek Wayabula Iptu Rais D Rivai (Kapospol Pulau Rao), Danpos Pulau Rao Ramil Wayabula Pelda Paulus Lenahatu, Danpos Satgas Yon Armed 8/105 Tarik Serka Guntur, Staf Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades serta Kaur se Kec. Pulau Rao.

Dalam sambutannya Camat Pulau Rao Laurina Maarontong mengatakan, pelaksanaan Pilkades tahun ini harus mengikuti protokol kesehatan, karena mengantisipasi Virus Covid -19 maka dari itu sebelum di laksanakan Pemilihan Kepala Desa, kami akan mengadakan kampanye Covid-19 di Kec. Pulau Rao bersama Koramil dan Kepolisian untuk memantau kesiapan Panitia Pelaksanaan Pilkades di tiap-tiap TPS sebelum dilaksanakan Pemilihan.

“Kedisiplinan aparat Desa harus lebih di tegaskan lagi jangan sampai yang lain sudah bertugas dengan baik tetapi karena perilaku segelintir orang yang sesuka hati dapat berdampak pada kesejahteraan yang lain. Lingkungan yang masih kotor agar pemerintah Desa lebih aktif mengajak masyarakat melalui program Jumat bersih yang di laksanakan setiap Minggu,” katanya.

Ia juga mengatakan, awal Agustus ini akan diadakan Lomba kebersihan Desa agar para Kades menyiapkan masyarakat untuk melaksanakan pengecatan dan pembersihan pekarangan di seputaran perumahan masyarakat dalam rangka lomba kebersihan Desa.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tingkat Kecamatan ini, semoga hubungan dan kerjasama antar instansi pemerintahan wilayah
akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat dan Kepolisian untuk membuat Posko PPKM Mikro di tiap-tiap Desa. Bahwa pembentukan posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro. Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro,” ujarnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer