LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Halut Temukan 2 Pucuk Senpi Rakitan dan Langsung Diserahkan ke Polsek Lolut

Senin, 18 September 2023 | 6:16 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 249

HALUT, Liputan-Malut.com – Warga Desa Posi Posi Kecamatan Loloda Timur Kabupaten Halmahera Utara dengan inisial KB menyerahkan 2 pucuk senjata api (Senpi) rakitan ke Polsek Loloda Utara (Lolut) pada Minggu (17/09/2023).

Penyerahan 2 pucuk senpi terbut dilakuak di rumah Aipda Rudi Saya yang juga merupakan anggota polsek Lolut.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Colombus Guduru mengatakan pukul 12.00 Wit, KB mendatangi rumah Aipda Rudy Saya dan melaporkan hari Sabtu pukul 22.00 Wit, saat mencari kepiting, KB menemukan 2 pucuk senpi di tanjung Farang.

“saat sedang mecari kepiting di dalam gua, saksi menyalakan senter dan  melihat ada sesuatu yang mencurigakan terbungkus di dalam karung, kemudian saksi langsung mengambil benda tersebut, untuk memastikan bahwa benda apa yang ada didalam Karung tersebut,” jelas Ipda Colombus Guduru, Senin (18/09/2023).

Setelah saksi melakukan pemeriksaan dan membongkar isi karung tersebut, ternyata isi di dalam karung berupa  2 pucuk senpi rakitan laras panjang.

Atas kejadian tersebut kemudian pada saat Minggu Tanggal 17 September Pkl 12.00 WIT,

“setelah mengetahui isi didalam karung tersebut, RB langsung mendatangi Aipda Rudi Saya danbmelaporkan terkait penemuan tersebut, setelah menerima laporan, Aipda Rudi Saya langsung menyuruh RB mengambil barang bukti tersebut untuk diserahkan dan langsung di amankan dan di laporkan kepada Polsek Lolut,” Terangnya.

Lanjut dikatakannya, atasbperintah Kapolsek Kao Bahwa barang bukti Senpi rakitan langsung diamankan dan selanjutnya pada Senin (18/09/2023) Aipda Rudi Saya bersama  Kapolek Ipda Agus Dwi SH, membawa Babuk Senpi tersebut Ke-Mapolres Halmahera Utara, untuk di serahkan ke Sat Reskrim,”

“hasil penemuan Senpi tidak di temukan barang bukti berupa Peluru,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by