LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Walikota Gora Kalwaria Polandia Kunjungi SMA N 6 Halut, Bila Punya Potensi Ke depan Akan Ada Pertukaran Pelajar

Senin, 7 November 2022 | 6:37 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 478

HALUT, Liputan-Malut.com – Walikota Gora Kalwaria Polandia Mr Arkadiusz Strzyzewski beserta rombongan di dampingi Bupati Halut Ir. Frans Manery, kunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 6 Halut Jalan Kawasan Perintahan Desa. Mkcm Kecamatan Tobelo, Senin (07/11/2022).

Rombongan Walikota Gora Kalwaria bersama Bupati Halut Ir. Frans Manery, yang didampingi Sekda Halut Drs. EJ Papilaya, Staf ahli Bupati Joice Mahura dan di sambut langsung kepala sekolah SMA N 6 Halut Boby Puny S.pd serta para guru yang ditandai dengan pengalungan dan tarian adat cakalele  yang di bawakan oleh siswa SMA N 6 Halut

Wakepsek SMA N 6 Halut, Ellen Sintia Dewi S.Pd, mengucapkan terima kasih serta rasa bangga karena Walikota negara bagian Polandia melakukan kunjungan ke SMA N 6 dan merupakan kunjungan istimewa. Dalam sehari SMA N 6 sudah dua kali di kunjungi.

“Hari ini kami cukup siap dengan kunjungan ini dikarenakan sekolah kami ini sangat menjunjung tinggi adat istiadat daerah dan juga sering berlatih sehingga sudah terbiasa dengan adat adat untuk melakukan kegiatan pertunjukan untuk menyambut para tamu,” jelasnya

Harapan kami, lanjut Ellen mengatakan, di bidang pendidikan kedepan bisa mengunjungi Polandia. Terima kasih banyak kepada pemda halut yang dimana sudah melihat potensi-potensi besar di Halut,” ucapnya.

Sementara Walikota Gora Kalwaria Polandia Mr Arkadiusz Strzyzewski mengucapakan selamat pagi murid murid Aku cinta indonesia, Aku cinta Tobelo, terimaksih sambutanya yang sangat hangat, terima kasih atas pertunjukan yang ditampilkan oleh anak anak murid, kami disini datang dari bagian tengah Uni eropa mau menjalin kerja sama dalam isu ramah lingkungan dan peremajaan pasar dengan Pemerintah Daerah Halmahera Utara

“Polandia untuk menjadi sebagai mayer harus meyelesaikan pendidikan dari tingkat bawah sampai tingakat atas yang menjadi syarat utama, kami mengunjungi sekolah ini berdasarkan petunjuk dari Bupati yang di mana sekolah ini adalah merupakan sekolah terbaik yang ada di Halut,” jelasnya.

Dikatakannya, Kami hadir disini dalam rangaka kerja sama untuk peremajaan pasar yang ada di tobelo, sama pengelolaan lingkungan agar lebih ramah.

“Hal ini dilakukan dampaknya akan dirasakan oleh semua masyarakat maka kita sama sama harus maningkatakan kualitas lingkungan kita,” ajak Walikota Walikota Gora Kalwaria.

Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutan mengatakan murid-murid adalah generasi penerus, maka belajar yang giat di era digital ini adalah era yang tidak bisa di kontrol dengan para guru maupaun orang tua, masa SMA ini adalah masa transisi dimana yang akan membawa kita ke masa depan hanya dari diri kita masing masing yang bisa tentukan tujuan kita.

“kita mendapat kunjungan dari kota Gora Kalwria polandia, kedepan anak anak SMA kami bisa kirim ke polandia dalam arti bila mempunyai potensi, untuk masalah biaya nanti dari Pemda Halut yang akan tanggung, dalam arti kita untuk study banding mencari pengalaman yang ada di sana,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa SMA N 6 ini sebenernya adalah sekolah dengan kategori khusus (BINSUS) yang harapan kami akan memunculkan embrio embrio yang bagus untuk menjadi pemimpin masa depan, akan tetapi pengelolaanya di ambil alih oleh provinsi maka menjadilah sekolah umum dan kami juga akan sarankan mungkin bisa di ambil lagi oleh pemerintah daerah,

“kedepan kami akan adakan pertukaran pelajar ke luar akan tetapi untuk lebih mudah kita ke polandaia saja di karenakan kita sudah ada hubungan kerjasama yang bagus jadi untuk aksesnya lebih mudah,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilajutkan dengan peninjauan ruang kelas oleh Walikota Gora Kalwria Polandia Mr Arkadiusz Strzyzewski di dampingi oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery beserta para dewan guru, juga foto dan joget bersama para guru serta murid murid SMA N 6 Halut. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by