LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba Di Halut

Kamis, 28 Januari 2021 | 8:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 142
Penyerahan vaksin sinovac (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Vaksin Sinovac Covid-19 yang di kawal ketat pihak kepolisian tiba di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, dengan aman, pada Kamis (28/01/2021).Vaksin Sinovac ini tiba di Halut tepatnya di gudang Formasi dinas kesehatan (Dinkes) Halut, dari Ternate sekitar pukul 12.20 WIT.

Setelah tiba Vaksin tersebut langsung dilakukan serahterima Secara simbolis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut) ke pihak Dinkes Halut, yang di terima langsung oleh Kabid Pelayanan kesehatan dan sumber daya kesehatan (SDK) Joflin Lesnussa.

Joflin Lesnussa sendiri mengatakan, sebelum Vaksin didistribusikan untuk dilakukan Vaksinasi akan di adakan rapat terdahulu.

“Yang pastinya waktu dekat ini sudah di distribusikan untuk dilakukan vaksinasi, yang diutamakan kepada tenaga kesehatan dan pejabat sebagai pelayanan publik,” ungkapnya.

Sementara itu Faija Albaar Kabid SDK dan Alkes Dinkes Provinsi Malut, mengatakan mengatakan dari 1920 vial bawa hingga ke Halut masih terjaga hingga 5 derajat. Dimana suhu yang harus dijaga untuk vaksin ini sampai 8 derajat.

“Suhu masih terjaga sampai masuk ke tempat penyimpanan vaksin ini sesuai dengan permintaan ke Provinsi sebanyak 986 orang sudah termasuk vaksin pertama dan kedua,” ucapnya.

Dikatakannya, selain vaksin yang diantarkan didalamnya juga ada logistik yang terdiri dari APD sebanyak 200 buah didalamnya masker, alkohol septick dan lain-lain,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer