LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1508 Tobelo Resmi Ditutup

Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:52 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 105
Penandatangan naska serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 109 (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Setelah satu bulan berjalan yakni sejak di buka tanggal 22 September 2020 sampai 21 Oktober 2020 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1508/Tobelo di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara akhirnya resmi di tutup.

Upacara penutupan yang dilakukan kan sesuai protokol kesehatan (Prokes) di gelar di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamayan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (21/10/2020).

Selaku Irup Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra (Dandim 1508/Tobelo), Dan up Kapten Inf Ikbal Hanafi (Pasi Pers Dim 1508/Tbl), Pa up Kapten Inf Abd. Muchsin (Pasi Log Dim 1508/Tbl).

Hadir pada upacara tersebut, Pj. Bupati Halut Irwanto Ali, Kapolres Halut AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, mewakili Kajari Halut Beni Pranata, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para perwira Staf, para Danramil jajaran Dim 1508/Tobelo, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Mustafa Patty, personel Kodim 1508/Tobelo.

Amanat sekaligus pernyataan penutupan kegiatan TMMD ke-109 oleh Dandim 1508 /Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, penempatan anggota tidak terpusat namun semua anggota dititip pada mama dan bapak piara, atau dititip pada rumah-rumah dan dibiayai oleh Kodim dan dengan tujuan terjalin komunikasi dengan baik dalam kebersamaan dengan masyarakat.

“Sasaran yang dicapai dalam kegiatan TMMD berupa kegiatan fisik dan non fisik yang mana semua kegiatan mencapai target 100 persen, yang kami yakin itu bersentuhan dengan masyarakat pada khususnya di enam desa diantaranya Desa Dum Dum, Desa Akelamo, Desa Akesahu, Desa Tetewang, Desa Bobaneigo dan Desa Pasir Putih,” ucapnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah bahkan kepada semua unsur yang terlibat karena sudah memberikan dukungan dalam kegiatan TMMD, sehingga apa yang kami buat bisa membantu dan bisa difungsikan dengan tujuan pembuatan tersebut, jelasnya.

“Harapan kami semoga fasilitas yang telah dibangun bisa difungsikan sebagai mana mestinya dan tolong dirawat dan apa yang dibangun melalui kegiatan TMMD  dapat merubah pola pikir kepada semua masyarakat agar masyarakat bisa maju dan sejahtera,” katanya.

“Pertahankan semangat kemanunggalan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu saya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan ajakan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”.

Semangat gotong royong, lanjutnya harus terus dilestarikan, dimana hal tersebut merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia. Namun dengan tetap saling mengingatkan untuk disiplin dalam protokol kesehatan sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas, serta mempertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, jelasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan naska serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 109 Kodim Tobelo. (Willy Parton).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer