LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Gabungan Kerja Bakti Bersihkan Material Sisa Banjir Di Kao Barat

Selasa, 19 Januari 2021 | 12:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 153
Tim gabungan kerja bakti bersihan material sisa banjir di kao barat (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pasca Banjir luapan sungai Wailamo yang merendam 5 desa di Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, tim gabungan yang terdiri dari Polres Halut, Kodim dan Pemda Halut melaksanakan kerja bakti pembersihan material banjir, Senin (18/01/2021).

Kasubag Humas Polres Halut, AKP Mansur Basing mengatakan, Sasaran Desa Bailengit Dilakukan pembersihan sepanjang jalan dengan mengangkat material berupa lumpur dan pasir yang tertimbun pada saluran pembuangan air/parit akibat banjir dan membersihkan tempat umum berupa sekolah dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Selain itu, tim juga lakukan pembersihan di sepanjang jalan desa Parseba dengan mengangkat material berupa lumpur dan pasir yang tertimbun pada saluran pembuangan air/parit dan mengalirkan genangan air akibat banjir,” jelaanya.

Dalam kegiatan bakti sosial juga dilakukan pembagian bantuan sosial dari BPBD yang di pusatkan di Posko pengungsian Gedung Gereja ELIM Desa Bailengit dan pengobatan gratis oleh Puskesmas Kao Barat bagi masyarakat terdampak banjir.

Bantuan yang diserahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut berupa, 316 kotak perlengkapan bayi, Aqua gelas 60 Dos, Mie instan 50 Dos, beras 3 sak ukuran 50 kg. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer