LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tiga Rumah Contoh Diresmikan, total 133 Rumah Masyarakat Telah Dibantu PTNHM

Senin, 4 Juli 2022 | 3:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 81
Penyerahan kunci rumah (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Rumah ke tiga dari tiga rumah contoh yang dibangun melalui Program Haji Robert Peduli (HRP) PT Nusa Halmahera Mineral (PTNHM) telah diserahterimakan kepada pemiliknya pada Senin (04/07/2022) sehingga total jumlah rumah warga tidak mampu yang telah dibangun kembali melalui program “Bedah Rumah” HRP yang selesai dan telah diserahkan kepada pemiliknya sebanyak 133 rumah.

Tim Social Performance PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) atas nama Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo meresmikan rumah ke-133 tersebut dan menyerahkannya kepada Ibu Nurjana Daud, seorang janda pemilik rumah tersebut yang merupakan warga Desa Tafasoso, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Tim PTNHM yang hadir dan meresmikan rumah tersebut dipimpin oleh Penasihat SP PTNHM, John Z. Abdullah dan Manajer SP PTNHM, Hansed P. Lasa. Juga hadir Kades masing-masing wilayah dimana rumah tersebut berlokasi.

Tiga rumah contoh yang baru saja diresmikan tersebut berlokasi di Desa Tafasoho, Bobaneigo dan Desa Soahukum. Semuanya berada di wilayah lingkar tambang PTNHM.

Kepala Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Supardi Gaus yang juga hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada PTNHM, khususnya kepada Haji Robert, atas ketulusan hati dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. Menurut Supardi, program bedah rumah sangat membantu upaya menciptakan hidup yang layak bagi masyarakat di desanya yang rumahnya selama ini tidak layak huni. Begitu juga kata Kades Bobaneigo dan Desa Soahukum.

Sementara itu John Z. Abdullah dan Hansed P. Lasa menyampaikan selamat kepada ibu pemilik rumah dengan harapan rumah baru itu akan membuat hidupnya lebih sehat dan lebih bahagia.

Program Bedah Rumah adalah salah satu program Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo, untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat sejak Haji Robert mengambil alih PTNHM pada awal tahun 2020. Selain itu juga ada program lainnya yaitu bantuan untuk orang sakit untuk masyarakat lingkar tambang, atau wilayah lainnya, yang tidak mampu, mengalami sakit parah dan mengancam jiwa. Orang sakit tersebut kemudian dirujuk ke rumah sakit, baik di Tobelo, Ternate, bahkan ke Manado dan Jakarta sesuai jenis penyakit dan penanganannya.

Ibu pemilik rumah di Desa Tafasoso tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert dan Tim PTNHM yang telah menjadikan rumahnya menjadi lebih baik sekarang ini.

Selain penyerahan kunci rumah, tim HRP juga menyerahkan santunan bagi masyarakat tidak mampu yaitu anak yatim, yatim piatu, janda lansia dan kaum dhuafa dimana santunan diberikan oleh Tim SP PTNHM langsung ke rumah-rumah masyarakat di 83 Desa yang ada di lingkar tambang PTNHM. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer