LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Setelah Dilantik, Jumar Mafoloi Resmi Nahkodai PD PM Halut Periode 2020 – 2024

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 6:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 154
Pekantikan Pengurus PD PM Muhammadiyah Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO,, Liputan-Malut.com – Pimpinan Daerah (PD) Pemudah Muhammadiyah (PM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2020 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Muhamadhya Wilayah Malut Fauzan A. Pinang, di Hotel Green land Desa Gura Kecamatan Tobelo, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara. Dengan Tema  “Gagasan Kemajuan Mencerahkan halut” di hadiri Asisten 1 bidang pemerintahan Drs E.J. Papilaya MTP,  mewakili Dandim 1508/Tobelo Pasi Intel kodim kpt inf Hadi Talaohu, mewakili Kapolres Halut Kasubak dal Ops polres halut iptu Jhon Watimena, Fauzan A. Pinang Ketua Pemuda Muhamadhya Wilayah Malut,  M. Fadli Sekretaris Pemuda Muhamadhya Wilayah Malut, pimpinan Muhammadiyah Maluku Utara Sikram.

ketua panitia pelantikan, Rifaldi J. Mohamad, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih satu bulan dari tahapan perencanaan sampai pada pelaksanaan, anggran yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan anggran dan  bantuan dari pemerintah halmahera Utara serta sumbangsi dari berbagai Pihak.

“ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. kiranya Allah SWT yang akan membalas semuanya,” ucapnya.

Pelantiakan Pengurus PD PM periode 2020 – 2024 sesuai dengan surat keputusan  Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara no 1.5/020/1442.11 tentang penetapan pengurus pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Halmahera Utara Oleh M. Fadli Sekretaris Pemuda Muhamadhya Wilayah Malut, dimana PD PM resmi di nahkodai oleh Jumar Mafoloi, sementara pengambilan sumpah Jabatan dilakuakan langsung oleh pimpinan Muhammadiyah Wilayah Malut Sikram dan Ketua Pemuda Muhamadhya Wilayah Malut Fauzan A. Pinang.

Setelah dilantik sambutan pertama Ketua pemuda Muhammadiyah Wilayah Halut Jumar Mafoloi mengatakan, kita harus mengembang tugas dan tanggung jawab dalam menciptakan setiap kondisi yang sesuai cita cita bangsa dan institusi yang berlaku.

“kegiatan yang  kami lakukan dengan tujuan menciptakan keberagaman kita, dan juga kita akan bersama – sama  melakukan Demokrasi pilkada yang santun dan menciptakan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Jumar juga mengatakan, pada intinya pemuda Muhammadiyah akan bersama dengan semua elemen dalam menyikapi semua persoalan dikarenakan gagasan berdasarkan tema yaitu gagasan kemajuan mencerahkan halut. pemuda Muhammadiyah lebih berkritaif dalam bidang ekonomi, pertanian, bekerja bersama dengan pemerintah daerah dan semuanya akan  dibahwa dalam raker nanti.

“Kepada kader yang baru dilantik hari ini harus  menjaga janji dan sumpah jabatan yang kita ucapkan dan menjadi pedoman  Panji perubahan bagi kehidupan pergerakan perkembangan organisasi kami diwilayahnya Halut sesuai dengan cita-cita bangsa,” harapnya.

Sememtara, ketua muhamadiyah wilayah Maluku Utara Fauzan A. Pinang saat berikan sambutan mengatakan,
hati ini merupakan debut momentum yang  paling bahagia pagi pemuda Muhammadiyah Wilayah Halut karena kita juga bertepatan dengan hari sumpah Pemuda sihingga kegiatan ini terus maju dan berkembang.

“tekait interbal kita Pemuda Muhammadiyah di Malut secara nasional memiliki program kerja yang sedikit berbeda 17 bidang dan tiga diantaranya internal dan sisanya eksternal,” ucapnya.

Ia juga memgatakan, bidang ekonomi dan kewirausahaan  petani Dan  nelayan  ini menjadi periotas Karena kita tau bersama masyarakat Indonesia mengalami bencana alam, covid dan pengurus akan berdayakan kedua bidang tersebut dan menjadi keinginan kita bersama dengan tujuan membantu stekholder terkait dan dan masyarakat dan kami mulai bekerja dan kami Minta dukungan Sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan baik, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan menteri yaitu menteri pertanian dan koordinator perekonomian.

“seluruh kader muhamadiya harus melakukan kegiatan persaudaraan dalam mempererat persatuan bangsa, saya harapkan kepada semu kader untuk tidak membawa bawa organisasi dalam menyikapi pilkada tersebut. Tetapi kami harapkan bahwa Pemuda muhamadiya akan membantu semua pihak dalam mengawal jalannya pesta demokrasi ini,” tegas Fauzan.

Sementara itu,  Bupati Halut yang diwakili  asisten 1 Halmahera Utara bidang pemerintahan E.J . Papilaya MTP mengatakan, ada dua hal yang penting yang yang merupakan pesan dari PJ Bupati Halut, bahwa muhamadiyah merupakan bagian dan stakholder dari Pemkab Halut, kiranya muhamadiya memberikan peran dari berbagai link sektoral sehingga cahaya dari muhamadiyah dapat memberikan kecerahan bagi masyarakat halamahera Utara.

“kami harapkan bahwa  sumbangsi dari Muhadiya dapt terus bercahaya sebagai stakholder dapat memberikan peran menjadi partisipasi informan sebgai stakholder pemeritah kiranya pemudah muhamadiyah dapat mengembangkan komunikasi organisasi  dengan baik sehingga apa yang visi kita bersama dapat kita cakapkan dan saling share dan Sling berbagai satu sama lain saling melengkapi dan saling mengkokohkan sebagai satu organisasi.
f.marilah kita selalu kompak dan mencerahkan Halmahera Utara tercinta ini.

Selain itu,  Pimpinan Muhammadiyah Malut Sikram dalam amanatnya mengatakan, kita harus mengikuti taladdan dan kebaikan yang selalu diberikan Allah SWT, dalam mengedepankan organisasi Muhammadiyah. kedepan kiranya  muhamadiya harus terus berproses dengan pemerintah daerah dalam segala aspek kegiatan baik eksternal maupun internal demi terciptanya kehidupan masyarakat Madani.

“pada kader kader Muhammadiyah itu merupakan suatu teladan yang akan menjadi pedoman bagi generasi muhamadiya sekarang ini dalam mengedepankan segala  aspek demi panji pembaharuan demi kemajuan,  perubahan perubahan yang diberikan oleh semua kader kader Muhammadiyah bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan orang banyak demi masyarakat banyak,” jelasnya.

Lanjut Sikram, peran yang diberikan oleh kader harus menajdi acuan Demi suatu perubahan yang dimulai dari keluarga sampai pada kehidupan sosial, semua kader kader Muhammadiyah yang baru  agar dapat memahami dan terus berbuat bagi semua elemen yang berada disekelilingnya sampai bada tinggkat organisasi demi kehidupan masyarakat banyak Agar pelopor kita demi kemajuan bangsa dan terus berkoordinasi dalam komunikasi organisasi yang baik.

“marilah kita bahu mambahu dalam mengawal pesta demokrasi yang harus dilakukan oleh Kader muhamadiyah yaitu komunikasi organisasi sehingga pilkada yang dilakukan dapat berjalan kondusif aman damai dan sejahtera,” ajaknya. (Willy Parton/PM)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer