LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Seorang Pria di Halut Hilang Seminggu Ditemukan Tewas di Sungai Sudah Membusuk

Rabu, 23 Februari 2022 | 11:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 197
Pria yang ditemukan tewas di sungai (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemuan warga tersangkut disebuah batang pohon di sungai balaga Desa Gonga Kecamatan Tobelo Timur Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (23/02/2022) Pukul 14.22 Wit.

Kasi Humas Polres Halut Iptu Colombus Guduru membenarkan temuan mayat yang identitasnya diketahui bernama Kalep Hurata (60) tersebut merupakan seorang petani warga Desa Sukamaju Kecamatan Tobelo Barat.

Iptu Kolombus Guduru mengatakan, Yoas Koitoli (Saksi) sekitar pukul 14.22 wit, bersama t 5 orang temannya pergi memancing di sungai balaga, dalam perjalanan saksi mencium bau busuk dan dengan jarak pandang 4 meter saudara Yoas melihat sesosok mayat yang tersangkut disebuah batang pohon yang sudah dalam keadaan meninggal dan suda membusuk.

“Saat itu juga saksi bersama teman-temannya langsung kembali ke kampung dan beritahukan peristiwa temuan mayat tersebut kepada kepala desa,” jelasnya.

Menurut keterangan Hurata (Anak Korban) mengatakan bahwa korban keluar dari rumah pada Jumat (11/02/2022) sekitar pukul 04.00 Wit subuh dan pada saat itu kami dari pihak keluarga sudah berusaha melakukan pencarian namun tidak di temukan.

“keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek tobelo selatan terkait hilang korban tua pada hari Senin  21 februari 2022,
dan menurut keluarga, korban mengalami penyakit gangguan jiwa,” jelas Iptu Colombus Guduru.

Setelah menerima informasi dari Kepala Desa Gonga Lewat Via Telpon, Kapolsek Tobelo Selatan dan personel langsung turun dan mengamankan TKP serta mengumpulkan keterangan dari saksi.

“Keluarga korban sendiri menolak untuk melakukan otopsi dengan membuat surat penolakan otopsi, diduga Korban(MD) meninggal dunia akibat terbawa banjir pada saat korban mandi di sungai dan tidak menutup kemungkinan korban suda meninggal di sungai sekitar satu minggu lebih,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer