LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sempat Alami Gangguan Teknis, Kini Mesin PCR RSUD Tobelo Sudah Bisa Digunakan Kembali

Selasa, 28 September 2021 | 6:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 69
Dirut RSUD Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Mesin PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang sebelumnya terkendala gangguan teknis kini telah aktif kembali setelah dilakukan perbaikan lewat petugas teknis yang didatangkan dari Jakarta.

Direktur RSUD Tobelo Irwanto Tandaan mengatakan bahwa untuk mesin PCR telah digunakan kembali untuk dilakukan pengujian kepada masyarakat.

“Mesin PCR sudah jadi dan telah digunakan kembali sejak beberapa hari yang lalu,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (28/09/2021).

Dalam pengujian ke pasien, kata Irwanto, didapati ada sejumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, namun pasien Covid-19 hanya mengandai dan data pasti kaitan hal tersebut lebih banyak diketahui sesuai data di Dinas Kesehatan, namun kaitan alat tes PCR lebih banyak diketahui oleh Direktur PCR, Rendi.

“Meski mesin PCR ada di RSUD Tobelo, namun kaitan berapa banyak yang terkonfirmasi  bisa dikonfirmasi ke Dinkes ataupun direktur PCR secara langsung. Hasil terkonfirmasi ada, namun bersifat mengandai. Selain itu sejauh ini yang kami ketahui mesin PCR sudah aktif kembali dan tidak ada hambatan lagi, serta akan terus dilakukan pengujian kepada pasien melalui tes PCR,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer