LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sekda Halut Terima Rombongan Mahasiswa KKN-PPM Angkatan Ke-2 Dari Tiga Universitas

Kamis, 4 Juli 2024 | 7:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 79

HALUT, Liputan-Malut.com – Rombongan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Pemda Halmahera Utara (Halut) Angkatan ke-2 tahun 2024, diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Drs E.J Papilaya, M.TP, bertempat di ruang rapat Fredy Tjandua lantai II Kantor Bupati Halmahere Utara pada Senin (01/07/2024) kemarin.

Rombongan mahasiswa KKN-PPM ini adalah Kolaborasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Jokjakarta, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dan Universitas Halmahera (Uniera) Halmahera Utara.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN-PPM Kolaborasi UGM, Unkhair dan Uniera, Pemda Halut Angkatan ke-2 tahun 2024, Prof Dr Tri Kuntoro Priyambodo, MSC mengatakan, Kegiatan seperti juga terjadi di seluruh Nusantara. Mahasiswa UGM disebar untuk mengikuti KKN.

“KKN sebenarnya merupakan kuliah bersama masyarakat, sebagai pendekatan teoritik ke pendekatan praktis di masyarakat. Jadi mereka yang ada ini, pada dasarnya masih mahasiswa yang masih belajar dan belum menjadi seorang ahli,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk mahasiswa KKN dari UGM terdiri dari 17 perempuan dan 13 laki laki. Diharapkan diterima dengan baik. Dan kami ada di sini untuk berkolaborasi, untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan, fokus pada desa KKN, yang mempunyai produk keunggulan masing masing. Dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menjadi pemondokan mahasiswa KKN.

Sementara itu Sekda dalam sambutnya, mengarahkan mahasiswa KKN untuk ada pada tiga desa yaitu desa Gura fokus pada dsa wisata, desa Gosoma dengan focus orang tua kesepian, “Bina Lanjut Usia,” Desa Wosia untuk pencerahan pendampingan bagi mereka yang frustasi untuk menghindari perbuatan yang merugian diri sendiri dan desa Rawa Jaya untuk masyarakat yang rentan. (Willy)

Berita Lainnya