LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-109 Kodim Tobelo Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Pada Masyarakat

Sabtu, 26 September 2020 | 6:32 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 90
Kegiatan TMMD non fisik berupa penyuluhan (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Satgas TMMD ke-109 Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warga Desa Akelamo Cibok, bertempat di ruang pertemuan Desa Akelamo Cibok Kec. Kao Teluk Kab. Halmahera Utara, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan dihadiri Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto, Kades Akelamo Cibok Julkarnain Yusup, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Dalam materinya Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto mengatakan, penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo.

“Digelarnya kegiatan non fisik ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki oleh Desa.
Serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa Kesadaran berbangsa dan bernegara, dengan menjaga persatuan dan kesatuan harus diperkokoh, dimulai ruang lingkup terkecil yaitu keluarga, lingkungan, Dusun, Desa, Kecamatan, dan seterusnya sehingga tidak mudah terpecah belah dan diadu domba.

“Pancasila sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila merupakan falsafah dan pedoman hidup bangsa dan Negara Indonesia, juga sebagai pedoman dasar peraturan UU dan pokok-pokok kebijakan pemerintahan,” paparnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer