LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508 Tobelo Ikut Ibadah Minggu Bersama Warga

Minggu, 11 Oktober 2020 | 12:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 65
Ibadah Minggu (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Di tengah-tengah kesibukan kegiatan fisik maupun non fisik, anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 1508/Tobelo tetap utamakan Ibadah. Personel Satgas yang beragama Kristen mengikuti ibadah Minggu di gereja gereja yang berada disekitar lokasi TMMD, salah satunya di Gereja El-Shadai Desa Tetewang Kec. Kao Teluk Kab. Halmahera Utara, Minggu (11/10/2020).

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Pandemi COVID-19, personel yang beragama Kristen mengikuti ibadah bersama warga. Dalam ibadah tersebut di pimpin oleh Penatua Wirasto.

Komandan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, personel TNI yang bertugas dalam pelaksanaan TMMD ke 109 kita himbau untuk menerapkan protokoler kesehatan saat mengikuti kegiatan Ibadah.

“Beribadah merupakan menjaga keimanan untuk selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Dandim juga mengatakan, Personel Satgas yang beragama muslim juga sudah ditekankan untuk tetap menjalankan shalat 5 waktu maupun shalat Jumat meski dalam kesibukan apapun. TNI harus mampu beradaptasi dan mendekatkan diri kepada warga.

“Dengan beribadah satu cara untuk dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Usai pelaksanaan ibadah, mereka masih menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan jemaat agar tetap terjalin tali persaudaraan antara warga Desa dengan anggota Satgas, ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer