LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Raih Juara Umum, Halmahera Utara Wakili Maluku Utara Ikut Pesparawi Tingkat Nasional di Papua Barat

Senin, 1 Juli 2024 | 8:59 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162

HALUT, Liputan-Malut.com – Kedatangan Kontingen Kabupaten Halmahera Utara yang bertanding pada Pesparawi tingkat Provinsi Maluku Utara ke IV, di sambut dan diterima langsung Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, bertempat di Ruang Meeting Fredy Tjandua Lantai II Kantor Bupati Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Senin (01/07/2024)

Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Halut Muclis Tapi Tapi S.Ag, Sekda Drs E J Papilaya MTP, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto SIK, Asisten I Setda Halut Drs F N Sahetapy.

Ketua LPPD Kabupaten Halmahera Utara Drs E J Papilaya MTP dalam laporannya mengatakan jumlah Kontingen Halut yang berangkat untuk mengikuti kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi Maluku Utara berjumlah 153 peserta ditambah official maka semua berjumlah 187 bahkan 200 orang lebih.

“Selama kegiatan berlangsung di kabupaten Halmahera Timur, para Kontingen tinggal di rumah rumah Warga. Dari 11 kategori mata perlombaan, kontingen Pesparawi Halut mengikuti 7 mata lomba, dan kami semua mendapat juara. dengan juara 1 nilainya di atas 80. Ada dua katagori dapat juara dua dengan perbedaan nilai hanya sedikit,” jelasnya.

Lanjut Sekda memgatakan dengan hasil yang didapat membuat Kontingen Kabupaten Halmahera Utara mendapatkan juara umum untuk mewakili provinsi Maluku Utara pada kegiatan Pesparawi Tingkat Nasional di Papua Barat tepatnya di Manokwari.

“Kami harap dengan dukungan dan apresiasi dari pimpinan di Daerah menjadi semangat bagi kami kontingen Halut mewakili provinsi Maluku Utara mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional dengan hasil yang Kami Raih dalam kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan yang dipersembahkan untuk Halmahera Utara,” ucapnya.

Sementara Wabup Halut Muclis Tapi Tapi S.Ag mengatakan kami mengajak kepada kita Semua untuk menaikkan puji syukur karena kita semua berada dalam keadaan sehat dan selamat, sehingga kita semua dapat mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Maluku Utara dan mendapatkan juara umum. Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa yang diterima daerah ini.

“Masi ada kegiatan lanjutan yakni lomba Pesparawi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Manokwari Provinsi Papua Barat, sehingga kami pemerintah daerah harapkan kepada saudara saudara kontingen, jaga kekompakan, dan tetap semangat berlatih sehingga dapat mempersiapkan diri semaksimal untuk berlomba,” harapnya.

Dikatakanya Pemda Halut juga mengucapkan Terima kasih atas dedikasi dari saudara saudara sekalian, pemda juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesungguhan dari kontingen Pesparawi Halut.

“semua ini tidak terlepas dari kuasa tuhan dan ini merupakan energi spiritual bagi kita dan saudara saudara semua untuk membawa Kabupaten Halmahera Utara menjadi juara umum,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Bonus Hadiah dari Pemda oleh Wabup Halut kepada para kontingen Pesparawi kabupaten Halmahera Utara secara simbolis yang diterima oleh ketua kontingen. (Willy)

 

Berita Lainnya