LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program TMMD Ke 109 Kodim 1508 Tobelo Resmi Dibuka

Selasa, 22 September 2020 | 6:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 109
Penyerahan alat kerja pada Pembukaan TMMD ke 109 Kodim Tobelo (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 yang seharusnya dilakukan di lapangan, dihelat di gedung pertemuan Kecamatan Desa Dum Dum Kec. Kao Teluk Kab. Halut, Selasa (22/09/2020.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kab. Halut Ir. Frans Manery, mewakili Dandim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadin (Kasdim 1508/Tbl), mewakili Kajari Halut M. Taufik, anggota DPRD Halut Asrul Hi Suaibun, Kadis PUPR Dominggus Hadi, Kasatpol PP Frans Mahole, Kadis PMD Wenas Rompis, Pasi Ter Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Indri Kuswanto, Pasi Pers Dim 1508/Tbl Kapten Inf Ikbal Hanafi, Camat Kao Teluk Arisman Idris, mewakili Kapolsek Malifut Iptu George Guduru (Kapospol Kao Teluk), para Kades Kec. Kao Teluk.

Bupati Kab. Halut Ir. Frans Manery mengatakan, kita selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Kodim Tobelo bersama jajaran yang terkait, baik Polri, Pol PP dan masyarakat semua yang sudah turun mengambil bagian untuk memperbaiki/membangun infrastruktur jalan, MCK, pagar masjid ataupun tampungan air.

Ini kegiatan yang sangat luar biasa, saya atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih, semoga kegiatan TMMD di tahun tahun selanjutnya dapat kita lanjutkan pada objek atau sasaran yang lain, katanya.

Dalam kondisi pandemi covid seperti ini kita harus tetap semangat tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan semangat melaksanakan TMMD, tetapi hal yang utama adalah melaksanan protab dalam memberantas covid-19 harus tetap di laksanakan, ungkapnya.

Sementara laporan Dansatgas TMMD Ke-109 TA. 2020 yang di bacakan oleh Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, kegiatan fisik yang meliputi yaitu Desa Dum Dum pembuatan MCK 5 unit dan pembuatan jalan rabat/jalan setapak 150 M, Desa Akelamo Cibok pembuatan jalan setapak 100 M, Desa Akesahu Gamsungi pembuatan deker 1 unit dan pembuatan drainase sepanjang 100 M, Desa Tetewang pembuatan bak penampung air dan pembuatan jalan Desa 427 M, Desa Bobanego pembuatan pagar Musholah dan pembuatan bak penampungan air, Desa Pasir Putih pembuatan drainase sepanjang 100 M.

Sementara kegiatan non fisik meliputi yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan dan sosialisasi kesehatan pencegahan covid-19, penyuluhan/sosialisasi pertanian, penyuluhan/sosialisasi pendidikan, penyuluhan/ sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan/ sosialisasi Narkoba, penyuluhan/sosialisasi keagamaan, penyuluhan/ sosialisasi KB kesehatan, penyuluhan/sosialisasi pertenakan/perikanan, penyuluhan/sosialisasi bahaya teroris dan paham radikalisme, ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer