LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Posko Satgas Covid-19 Halut, Media Center dan Lokasi Vaksinasi Untuk Masyarakat Dipusatkan Di Gedung Hibualamo

Rabu, 7 Juli 2021 | 8:46 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 71

HALUT, Liputan-Malut.com – Menghadapai persoalan covid-19 yang terus alami peningkatan untuk ditindak lebih serius, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan rapat lanjutan dan merupakan rapat akhir yang digelar ruang metting Fredy Tjandua untuk pelakdanaan percepatan penanganan dilapangan, Rabu (07/07/2021).

Rapat ini dihadiri pjs Bupati Halut Saifuddin Djuba, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto dan Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra. Rapat kali ini menindaklanjuti rapat awal pada hari Senin(5/7/2021) lalu, yang telah dibentuk 6 bidang dan pada rapat hari Rabu(7/7/2021) mendengarkan pemaparan bidang bidang yang telah dibentuk guna percepatan pergerakan di lapangan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Halut yang sudah masuk zona Orange dan perlu diwaspadai.

Dimana ke 6 bidang tersebut menyampaikan laporan rencana kegiatan adalah bidang 1 bidang data , bidang 2
Komunikasi publik, bidang 3 perubahan perilaku, bidang 4 penanganan kesehatan, bidang 5 penegakan hukum dan bidang 6 tim Relawan.

Pjs Bupati Halut Sainuddin Djuba selaku ketua Satgas Covid-19 HALUT mengingatkan jumlah penderita covid-19 yang meningkat di Halut harus segera di antisipasi dalam bentuk pergerakan langsung. Bupati juga mengingatkan mengenai Permasalahan ketersediaan vaksin dilapangan yang masih kurang sehingga warga banyak yang mengeluh belum sempat divaksin dan wajib semua warga mendapatkan pelayanan vaksin.

“Saya menginstruksikan kepada Kadis PMD agar penerapan PPKM Mikro di desa PMD segera turun lalu membentuk dan untuk anggaran RKA segera dieksekusi dan di riview dengan melibatkan Inspektorat dan BKAD, “tambah Pjs Bupati.

Sementara Pjs Sekda Halut Drs. E J Papilaya MTP, pada Hasil akhir dari rapat ini mengatakan pergerakan penanganan wajib segera dilakukan dan tim satgas Covid-19 Halut segera akan melaksanakan tugas dengan posko satgas di gedung Hibua lamo yang nantinya juga akan menjadi media center dan tempat melaksanakan vaksin bagi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah stake holder terkait. Tim satgas covid-19 Halut mulai besok akan segera melaksanakan kegiatannya di posko gedung Hibua lamo. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer