LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemrov Malut Belum Salurkan DBH Halut Rp.10 Miliar

Selasa, 21 Juli 2020 | 7:11 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 195
Kepala BKAD Halut, Mahmud Lasidji (Foto Willy Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dana Bagi Hasil (DBH) triwulan II tahun 2020, yang seharusnya sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), diduga masih di gantung Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) sebesar Rp. 10 miliar.

Belum disalurkannya DBH sampai saat ini oleh Pemprov Malut tentunya sangat mempengaruhi kas keuangan daerah Pemda Halut

Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Mahmud Lasidji mengatakan, sudah seharusnya Pemprov Malut, sudah menyalurkan DBH triwulan II tahun 2020 ke Pemkab Halut, bukan menahan. Ini tentunya sangat mempengaruhi kas keuangan daerah.

“DBH triwulan II Pemkab Halut, sampai saat ini tak kunjung disalurkan Pemprov Malut ke Pemkab Halut,” ucap Mahmud kepada sejumlah wartawan Selasa (21/07/2020).

Ia menuturkan, lambatnya setoran DBH sudah tentu sangat mempengaruhi kas keuangan daerah. Ia, berharap Pemprov Malut melalui kepala dinas keuangan Provinsi dapat merubah cara kerja. Agar transparansi dalam penyaluran DBH Pemprov ke Kabupaten/kota di Malut.

“Saya berharap pada waktu dekat ini DBH Provinsi Malut, segera disalurkan ke Pemkab Halut, bukan harus menahan seperti ini,” katanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer