LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab Halut Resmi Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun Dan Ibu Hamil

Rabu, 8 September 2021 | 2:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 84
Penyuntikan vaksin pada anak (Foto WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mulai melakukan pencanangan vaksinasi anak usia 12 tahun hingga 17 tahun dan Ibu hamil,  langkah ini sebagai upaya pemerintah mempercepat vaksinasi kepada warga dalam menekan penyebaran virus covid-19 di halmahera utara.

Pencanangan vaksinasi perdana untuk anak usia 12 tahun hingga 17 tahun dan ibu hamil tersebut dilakukan langsung Bupati Halut, Ir Frans Manery di Posko satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kab.Halut gedung rumah adat hibualamo, Rabu (08/09/2021).

Dalam pencanangan ini hadir pula Sekretaris Daerah Halmahera utara , Unsur forkopimda, para pimpinan OPD , Manager beserta staf Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Tobelo, dan ratusan siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA) dan ibu hamil penerima vaksin.

Bupati Halut , m Ir Frans Manery menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena  pemberian vaksinasi kepada anak dan ibu hamil menurutnya merupakan salah satu bentuk serta upaya mendukung pemerintah dalam percepatan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi sebagai sarana yang efektif bagi anak untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka , tidak hanya melindungi anak dari Covid-19 namun pemberian vaksin untuk anak ini juga penting untuk mencegah anak menularkannya pada orang lain,” kata bupati.

Bupati menambahkan kegiatan vaksinasi bagi anak dan ibu hamil menjadi awal yang baik khususnya bagi anak-anak sekolah usia 12-17 tahun.

“Kami berharap pelaksanaan vaksinasi anak ini dapat berjalan baik serta tuntas ,
hal dilakukan sebagai upaya persiapan ketika nantinya proses pembelajaran tatap muka sudah di perbolehkan, maka siswa tersebut baik secara mental dan fisik tentunya sudah siap karena telah divaksin,” ucap bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak anak-anak untuk menjadi pioner dalam mensosialisasikan serta menyukseskan vaksinasi, termasuk meminta peran anak membantu pemerintah menangkal isu hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Usai mencanangkan, bupati melakukan  penyerahan bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan dari Wahana Visi Indonesia cabang tobelo kepada tim kesehatan satgas covid-19 Halut serta langsung melakukan pemantauan proses berjalananya vaksinasi. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer