LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab Halut Rancang Perampingan OPD Untuk Genjot APBD

Senin, 22 Februari 2021 | 8:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 68
Pj. Bupati Halut Yudihart Noya (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah di rancang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal ini dilakukan sebagai bagian sehingga pelayanan yang dilakukan lebih baik lagi.

Pj. Bupati Halut Yudihart Noya mengatakan perampingan OPD dilakukan, pasalnya terjadi penggemukan OPD sementara fungsi kegiatan sangat kecil. Dimana untuk rancangan perampingan OPD ini sendiri akan dilakukan dari 34 OPD menjadi 21 – 24 OPD.

“Sementara dirancang perampingan OPD sehingga pelayanan lebih baik lagi,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/02/2021).

Dalam rencana perampingan ini, lanjut Yudihart, telah direncanakan, Dispora akan di gabung di Dikbud, Dinas UKM dan Koperasi digabungkan dengan Dinas Perinduatrian dan Perdagangan, Dinas Sosial akan digabungkan dengan Dinas Tenaga Kerja, Pemberdayaan Perempuan akan digabungkan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sementara untuk Badan Keuangan dan Aset Daerah akan dibagi menjadi Dinas Keuangan dan Dinas Pendapatan.

“Masih akan ada OPD yang digabungkan. Meski demikian, perampingan ini sendiri masih dalam rancangan hingga menjadi 21 – 24 OPD. Alasan perampingan ini dilakukan sehingga APBD bisa naik,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer