LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Sepakat Dengan PT Tower Perkuat Jaringan Telekomunikasi 

Minggu, 23 Juni 2024 | 8:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 168

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang Telekomunikasi di Kabupaten Halmahera Utara, Pemerintah Daerah mengadakan Kesepakatan dengan PT. Tower Bersama bertempat di lantai II ruang rapat Fredy Tjandua Kantor Bupati Halut, Jumat (21/06/2024) pekan kemarin.

Hadir kegiatan tersebut Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Sekretaris Daerah, Drs. Erasmus J. Papilaya, M.T.P, perwakilan PT Tower Bersama, Nursyah Riza selaku Division Head, Achmad Fadil selaku Section Head, Magfuri selaku Section Head dan Kepala Diskominfo Halut, Dalton Sero, serta SKPD Terkait di lingkup Pemkab Halut.

Selesai agenda tersebut, Bupati Halut, sangat mengapresiasi penandatanganan kesepakatan ini. Bupati menilai, jika perkembangan teknologi informasi dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang cukup pesat dan semakin modern. Demikian pula fasilitas yang mendukung alat baik infrastruktur telekomunikasi dan lainnya mengalami perkembangan yang signifikan.

Dalam membandingkan, lanjut dikatakannya  jika untuk membangun sarana prasarana telekomunikasi membutuhkan lahan yang cukup. Tapi saat ini untuk membangun satu tiang pancang menara telekomunikasi saja tidak sampai bermeter sisi efisiensi dan juga jauh lebih praktis.

“dengan penandatanganan kerjasama seperti ini merupakan jawaban dari kekhawatiran penyediaan sarana telekomunikasi model lama yang terkesan sulit, lambanq tidak efisein dan efektif,” ucap Bupati.

Diketahui Sebelumnya, PT. Tower Bersama sudah membangun 13 Menara Telekomunikasi di 8 Kecamatan yang berada di Kabupaten Halmahera Utara, Masing-masing, di Kecamatan Galela tepatnya di Desa Mamuya, Kecamatan Tobelo Utara di Desa Popilo, Kecamatan Tobelo di Kawasan Pemerintahan, dan Pulau Kakara, Kecamatan Tobelo Tengah di Desa Wosia dan Kali Pitu, Kecamatan Tobelo Selatan, Desa Gamhoku dan Kupa Kupa, Kecamatan Tobelo Barat Desa Kusuri, Kecamatan Malifut Desa Sosol dan Bukit Tinggi serta di PT. NHM, Kecamatan Loloda Kepulauan di Desa Salube. (Willy)

Berita Lainnya