LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Canangkan Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pwrtama

Jumat, 5 Februari 2021 | 12:21 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 141
Pencanangan vaksinasi tahap pertama (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Bupati Halmahera Utara yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs E.J Papilaya  menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, yang  bertempat di pandopo lantai II Kantor Bupati Halut , Kamis  (04/02/2021).

Pencanangan vaksin COVID-19 perdana  di ikuti oleh beberapa stakholder, perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta Wartawan, vaksinisasi dimulai pada pukul 09:00-12:30 WIT, diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu calon penerima vaksin.

Kegiatan pencanangan ini ditandai dengan divaksinnya beberapa pimpinan stakeholder Kabupaten Halut  yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, dengan penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas Medis Tim Gustu covid-19 Halut.

Adapun beberapa pimpinan stakeholder Kabupaten Halut yang melakukan  Pencanangan Vaksin perdana diantaranya , Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra ,  Kepala Kejari Halut I Ketut Tarima Darsana, Wakapolres Halut Kompol  Wahyu Adi Waluyo S.I.K, Kabag Ops Polres halut Kompol Catur Erwin Setiawan, Kabag Umum Setda Halut Glen Lamberto  Antony, Kepala Lab PCR Jubhar Cristian Manggibulude Ph,D, Mewakili Wartawan Roby Pangamanan serta beberapa staf Dinkes Halut .Sementara sejumlah unsur pimpinan lain dan beberapa petugas gagal menerima vaksin disebabkan adanya gangguan kesehatan.

Dalam pembukaan kegiatan pencanangan pemberian vaksin perdana, Bupati Halut yang diwakili asisten 1 Bidang pemerintahan Drs E.J Papilaya dalam sambutanya  Mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan vaksinasi ini dilakukan untuk kepentingan bersama sebagai jalan tengah dalam menyudahi pandemi covid-19.

“divaksinnya beberapa pimpinan ini sebagai contoh bagi masyarakat Kabupaten halut bahwa vaksin Covid-19 ini aman bagi tubuh dan halal”, ungkapnya.

Dia mengungkapkan Vaksin ini sendiri dimaksudkan sebagai salah satu cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami meminta kepada seluruh petugas kesehatan serta satgas covid-19 Halut agar dapat melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat serta memantau statis vaksinisasi setiap sasaran yang ada di wilayah kerjanya untuk memastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinisasi covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Halut , Muhammad Tapi Tapi menyampaikan, vaksin Covid-19 untuk tahap pertama ini sasarannya adalah beberapa pimpinan stakeholder serta tokoh agama,tokoh masyarakat, dan setelah selesai pencanangan akan dilanjutkan dengan vaksinisasi terhadap seluruh tenaga kesehatan di kabupaten halmahera utara sebagai garda terdepan dengan sasaran 976 orang .

“Untuk waktu vaksinisasi di targetkan hingga akhir februari 2021 untuk tenaga kesehatan sementara untuk vaksin tahap kedua bagi penerima vaksin perdana hari ini akan di lakukan pada 18 februari nanti “,ucapnya.

Muhammad berharap , melalui kegiatan pencanangan vaksin ini, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atau publik terkait keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer