LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Pandemi Covid-19, Kodim Tobelo Bagikan Sembako Kepada Warga

Jumat, 22 Mei 2020 | 5:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 443
Kasdim 1508/Tobelo serahkan bantuan sembako kepada warga (Foto Wahyu/Willy Parton Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban warga yang sedang menghadapi pandemi virus corona (COVID-19), bertempat di Koramil 1508-01/Tobelo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (22/05/2020).

Kodim 1508/Tobelo menyalurkan 100 paket sembako yang diperuntuhkan kepada sopir lintas Tobelo – Sofifi, Motoris Speed boad Tobelo – Morotai, pengendara bentor dan masyarakat di Kecamatan Tobelo. Bantuan setiap paket sembako terdiri dari Beras 5 kg, Supermie 1 dus, Telur 1 rak, Teh Sariwangi 1 dus, Kopi Kapal Api 1 bungkus, Gula pasir 1 kg, Susu 1 kaleng dan Minyak Kelapa 1 kg.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan dampak penyebaran virus korona di berbagai tempat di Indonesia sangat dirasakan oleh masyarakat. Karena itu diharapkan, bantuan yang kita salurkan ini, paling tidak meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri ditengah Pandemi ini.

“kami mengharapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol penanganan covid-19 dan instruksi Pemerintah terkait hal itu. Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi corona, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,” katanya.

Dandim juga mengharapkan agar mereka yang mendapat bantuan tersebut merupakan masyarakat yang sebelumnya sudah terdata hasil catatan Babinsa dengan berkoordinasi ke Pemerintah Desa.

“Kegiatan sosial ini, adalah bukti nyata kepedulian TNI dalam rangka untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, ditengah mewabahnya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan sembako Mansur L mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang masih memperhatikan kami, “dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi di saat sekarang ini,” katanya. (WYU-1508/ Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer