LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Paslon JOS Klaim Menangkan Pilkada Halut Atas Rivalnya Petahana FM-Mantap

Jumat, 11 Desember 2020 | 10:28 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 309
Jumpa Pers JOS (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Joel B Wogono dan Said Bajak, yang merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) mengklaim kemenangan dalam pilkada atas rivalnya pasangan petahana, Frans Manery-Muklis Tapi-Tapi.

Dalam konvrensi pers yang dilakukan di kediaman Ketua PDIP Halut Ingrit Paparang, Kamis (10/12/20) siang, di desa MKCM, Kecamatan Tobelo, dimana hadir juga para Ketua Partai pendukung pasangan ini seperti Abner Nones, dari PSI, Helny Moudy Leke, Partai Berkarya dan Irfan Soekoenay.

Ketua Tim Pemenang Joel – Said, Yusri Bailusy, memaparkan bahwa berdasarkan hasil hitungan cepat dari form C Hasil dan C Salinan, pasangan Joel Said unggul dari pasangan petahana Frans – Muklis dengan perolehan suara masing-masing 48816 – 50166 selisih 1351 suara, minus desa Igo di Loloda Utara dan desa Tetewang, Kao Teluk serta di PT NHM, dimana di beberapa tempat ini masih menunggu keputusan pihak KPUD Halut untuk dilakukan pemilihan ulang. Pada kesempatan itu, Yusri langsung menegaskan bahwa dengan data ini maka pemenang dalam pilkada Halut adalah pasangan Joel – Said.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Halut, dan dengan hasil ini, kami tetap akan menunggu hasil resmi dari KPUD Halut yang akan menetapkan secara hukum,” jelasnya.

Yusri menghimbau kepada semua simpatisan agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan kondisi yang ada dan tetap mengawal hasil ini sampai saat pengumuman resmi dari KPUD Halut.

“pihak Joel – Said siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi bahkan sampai pada tingkat Mahkamah Konstitusi. Yusri mengajak agar para simpatisan Joel -Said memanjatkan syukur, baik di mesjid maupun di gereja atas kemenangan yang telah diperoleh,” pintanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer