LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Operasi Perdana Gerai Alfamidi Diresmikan Langsung Pj Bupati Halut

Selasa, 6 Oktober 2020 | 8:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 99
Pj. Bupati Halut melakukan pengguntingan pita pembukaan gerai alfamidi (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com -Sebagai bentuk komitmen, PT Midi Utama Indonesia Tbk salah satu perseroan yang mendekatkan layanan kepada masyarakat di Indonesia Timur, pemilik gerai alfamidi melebarkan sayap di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang menjadi wilayah kedua di Provinsi Maluku Utara (Malut), setelah sebelumnya Alfamidi membuka gerai di Kota Ternate.

Branch Manager Alfamidi Cabang Sulut-Malut Deni Firmanto mengatakan, kehadiran Alfamidi di Halut semata-mata memberikan kemudahan kepada masyarakat. Guna memenuhi kebutuhan harian dengan harga terjangkau.

“Kami datang untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi bisa beli kebutuhan harian, bayar listrik, beli pulsa, bayar cicilan kendaraan dan masih banyak lagi,” kata Deni, Selasa (06/10/2020).

Ia mengatakan, untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, toko Alfamidi telah dilengkapi dengan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya telah menyiapkan petugas pengukur suhu tubuh di depan pintu masuk, menyiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk toko, mewajibkan pelanggan menggunakan masker, serta menyiapkan garis antrean jaga jarak di depan kasir. Serta juga mewajibkan pelanggan yang masuk menggunakan masker.

“Di sini kami membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Deni menjelaskan, Dari sisi ekonomi, Alfamidi berkomitmen membantu pemerintah daerah mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja. Serta membantu daerah memutar roda ekonomi lewat sumbangan pendapatan asli daerah (PAD).

“Yang pasti dalam perekrutan kami tetap mengutamakan putra-putri daerah. Kalau pun masih karyawan dari luar daerah, mereka hanya perbantuan, sembari mendidik karyawan baru dari Halut,” jelasnya.

Selain itu, Disela-sela pembukaan toko, Alfamidi juga memberikan 50 paket bahan pokok bagi warga terdampak Covid-19 di Tobelo. Kegiatan terselenggara atas kerja sama Alfamidi dan Mizan Amanah yang dialokasikan dari dana konsumen Alfamidi.

Sebagai informasi, selain menawarkan kebutuhan harian dan mingguan, Alfamidi juga akan memanjakan konsumen dengan berbagai promo spesial setiap harinya. Diantaranya Promo SAT (Hemat Satu Pekan), JSM (Jumat Sabtu Minggu), PDP (Promo Dua Pekan), PHP-in (Promo Hemat Pekan Ini), serta TTM (Tebus Terus Murah).

Sementara itu, Pjs. Bupati Halut, Irwanto Ali mengatakan, dengan diresmikan gerai Alfamidi dengan harapan juga dapat memberikan peluang kerja bagi putra dan putri daerah. Selain itu secara khusus bagi Dinas Koperasi dan UKM Halut senantiasa juga dapat melihat usaha kecil yang juga ikut terdampak akibat covid-19 saat ini.

“Harapan kami semua sektor usaha baik menengah dan kecil dapat berjalan dengan lancar. Terutama ditengah pandemi covid-19 ini, banyak yang terkena dampak sehingga dapat menjadi perhatian Pemda,” ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer