LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

NHM Kembali Resmikan 2 Unit Rumah Bantuan Dari Program Haji Robert Peduli

Senin, 14 Februari 2022 | 7:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 247
Peresmian rumah bantuan Haji Robert (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak dua unit rumah bantuan (sedekah) dari President Direktur (Pesdir) PT Nusa Halmahera Mineral (PT NHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo  untuk masyarakat kurang mampu di wilayah lingkar tambang kembali  diresmikan pada Senin (14/02/2022).

Peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah ini dilakukan Tim Haji Robert (HRP)  di desa Doro kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dihadiri Camat Kao Utara dan Kepala Desa.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini diantaranya  Domensus Porojto (70) dan Renol Saibaka (37). Bahkan kedua keluarga ini selama hidupnya tinggal di rumah yang tidak layak sehingga mendapatkan bantuan lewat program bedah rumah yang dilakukan tim HRP sejak tahun 2021 lalu.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan rumah yang diberikan pak Haji Robert. Semoga apa yang diberikan ini membuka pintu berkah bagi pak Haji Ribert dan selalu diberikan kesehatan. Apalagi sejak sebelum dibangun rumah ini, kami hanya tinggal di rumah yang tidak layak sehingga kadang kami sedikit kesulitan ketika musim hujan,” jelas Domensus Porojto.

Diketahui bantuan HRP hingga saat ini terus dilakukan pembangunan di 83 desa di wilayah lingkar tambang PT NHM di 5 kecamatan (Kao-Malifut) dan bahkan saat ini satu demi satu mulai diresmikan.

“Semoga sedekah pak Haji Robert dengan membedah rumah masyarakat kurang mampu dapat sedikit meringankan beban masyarakat terutama dalam memperoleh tempat tinggal yang layak,” ujar salah satu Tim HRP. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer