LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Milad HMI ke-75 Tahun dan Penyerahan Penghargaan Hisbullah Awards

Sabtu, 12 Maret 2022 | 9:11 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 126

TERNATE, Liputan-Malut.com – Perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) ke-75 tahun dan Penyerahan Penghargaan Hisbullah Awards dengan tema Hmi Meretas Peradaban; Mengkokohkan Pilar keislaman Untuk Mewujudkan Indonesia Cita, pada Sabtu (5/2/2022) sekitar pukul 22.30 Wit bertempat di Royal Resto Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Utara.

Turut Hadir Dalam Kegiatan, Mewakili Walikota Ternate Bpk. Sutopo Abdullah Kadis Pora Kota Ternate, Ketua HMI Cabang Ternate Gurfan Ayub, Sekjen klKohati PB HMI Yunda Imayati, Koordinator MW KAHMI Malut, Ishak, Ketua PC PMII Cabang Ternate Alfian M. Ali.

Ketua Umum HMI Cabang Ternate Gufran Ayub menyampaikan HMI terus menjadi salah satu pendorong bagi peningkatan kehidupan ke-islaman, kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan.

“HMI dapat menjadi penghela pencerdasan, pencerahan, dan perubahan peradaban,” katanya.

Lanjutnya, semua itu, tentu diarahkan bagi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih aman, adil, sejahtera dan bermartabat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran, aktivitas, dan perjuangan HMI selama ini,” jelasnya

Gufran tambahkan, HMI telah menunjukkan jati dirinya, sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan Islam, dan kemajuan Indonesia. Bahkan sejarah mencatat, sejak didirikan pada tanggal 5 Februari 1947 di Yogyakarta, HMI telah mendorong perubahan dalam cara pandang terhadap Islam dan kebangsaan.

“HMI telah menjadi jembatan dalam membangun persatuan di kalangan organisasi massa dan aliran keagamaan,” Akunya.

Sementara, Koordinator MW KAHMI Malut Ishak katakan, HMI lahir dalam suasana revolusi kemerdekaan. Dia berpesan kepada seluruh kader HMI agar selalu memegang tujuan awal pendirian HMI.

“Salah satunya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). HMI juga didirikan untuk meninggikan derajat rakyat serta menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam,” akunya.

Ishak katakan, kiprah HMI di Indonesia tidak diragukan lagi. Banyak tokoh lahir dari HMI.

“kini banyak kader HMI yang sudah mengisi pembangunan nasional di berbagai bidang,” jelasnya.

Senada, Mewakili Walikota Ternate, Sutopo Abdullah Kadis Pora Kota Ternate menyampaikan bahwa Kita hadir di sini, untuk bersama-sama memperingati Dies Natalis ke-75 Himpunan Mahasiswa Islam. Atas nama pemerintah, negara, dan pribadinya mengucapkan selamat Dies Natalis ke-75 HMI.

“Dengan harapan, semoga HMI dapat meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi kepada umat, bangsa dan negara. Tetap teguh memegang komitmennya untuk meraih kejayaan Islam, kemajuan intelektual, serta solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan,” katanya.

Sementara, Sekjen Kohati PB HMI Yunda Imayati Kalean dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya mengajak HMI untuk mengembangkan watak dan kepribadian seorang muslim yang utuh atau kaffah , memiliki potensi kepemimpinan yang baik, menumbuhkan sikap kritis melalui dialog dan interaksi antar individu secara demokratis dan terbuka, serta memiliki pandangan jauh ke depan futuristics, untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi.

“Saudara-saudara, Zaman memang telah berubah. Generasi muda yang kini bersama-sama saya, adalah generasi baru, yang tumbuh dan berkembang pada zaman yang telah berubah pula. Saya berharap HMI sekarang, mampu meneladani para seniornya yang telah memainkan peran strategis dalam berbagai tahapan sejarah perjuangan bangsa,” ucapnya mengakhiri. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer