LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Melki Ongot Warga Sasur Terharu Terima Kunci Rumah Dari Program HRP

Senin, 6 Juni 2022 | 6:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 141
Peresmian bedah rumah di Desa Sasur Kecamatan Kao (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Upaya Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) H. Robert Nitiyudo Wachjo lewat program bedah rumah H Robert Peduli dalam mensejahterakan masyarakat 83 desa di lingkar tambang Gosowong di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan menyediakan tempat layak huni bagi masyarakat kurang mampu terus mengalami kemajuan.

Pasalnya, sejak awal Juni ini, sudah sebanyak 2 unit rumahnya yang selesai di bedah dan dilakukan penyerahan kunci kepada keluarga penerima bantuan tersebut. Dimana sejak Sabtu (04/06/2022) lalu baru dilakukan peresmian tepatnya di Desa Toboulamo Kecamatan Kao Barat, dan dilanjutkan pada Senin (06/06/2022) dilakukan peresmiam di Desa Sasur Kecamatan Kao milik Melki Ongot yang dilakukan Departemen Kinerja/Social Performance (SP) PT NHM didampingi Rudy Palembangan sebagai perwakilan PT Indotan/PT NHM.

Bantuan bedah rumah yang merupakan  ‘sedekah’ dari H. Robert Nitiyudo Wachjo, selaku Presdir sekaligus owner tambang emas PT NHM hingga Juni 2022 ini sudah sebanyak 129 unit yang diselesaikan dan telah dihuni penerima bantuan.

Rudy Palembangan mengatakan bahwa bantuan bedah rumah yang merupakan sedekah H. Robert semata untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh rumah yang layak huni.

“Intinya pemberian bantuan rumah adalah sedekah dari pak Haji Robert bagi masyarakat. Untuk itu, pesan yang dititipkan pak Haji kepada pemilik rumah adalah tetap menjaga kebersihan dan tetap dijaga hingga menjadi warisan kedepan bagi anak-anak,” ujarnya.

Bahkan Melki Ongot pada kesempatan tersebut juga bersyukur dan sangat berterima kasih terhadap pemberian rumah bagi mereka. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Presdir PT NHM, H Robert atas bantuan rumah layak huni yang diberikan atas uluran tangan H Robert. Kami juga tetap mendoakan agar H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer