LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Masyarakat Antusias Membantu Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Mengerjakan Sasaran Fisik

Sabtu, 30 Juli 2022 | 3:13 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 53

HALUT,Liputan-Malut.com Di hari libur biasanya banyak masyarakat memilih bersantai di rumah ataupun berlibur bersama keluarga. Namun tidak bagi warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1508/Tobelo. Merasa memiliki, warga pun tanpa disuruh ikut terpanggil membantu para Satgas TMMD mengerjakan Sasaran Fisik di Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (30/07/2022). Tampak tidak ada jarak antara warga dengan TNI, keduanya turut membaur mengerjakan secara ikhlas dan penuh semangat.

“Martinus salah warga setempat mengatakan semestinya di akhir pekan ini kita yang bekerja di instansi Pemerintahan, harus meluangkan waktu untuk membantu pekerjaan sasaran fisik yang sudah berlangsung, karena itu untuk membangun Desa kita, sangat tidak etis diwaktu libur kerja begini kita tidak ikut membantu mengerjakan dilapangan padahal itu untuk kebaikan desa kita  sendiri,”ujar Matius salah satu warga setempat.

Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan, Desa Tolabit sebagian masyarakat bekerja mencari nafkah dengan bertani, berkebun dan bekerja di instansi Pemerintahan, sehingga meskipun hari libur, mereka menyempatkan waktu untuk bisa ikut membantu pada waktu luang, meskipun begitu kami selaku satgas TMMD sangat mengapresiasi atusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya TMMD ini,” (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer