LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Masa Tenang Pilkada 2020, Dandim 1508 Tobelo dan Kapolres Halut Pimpin Patroli Gabungan

Minggu, 6 Desember 2020 | 7:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 175
Patroli Gabungan TNI, Polri di masa tenang (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pada masa tenang dan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kab. Halmahera Utara tahun 2020. Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halut menggelar apel bersama patroli gabungan bertempat di Polres Halmahera Utara JakanKawasan Pemerintahan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (06/12/2020).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso,SH,SIK,M.Si, Perwira Polres Halut, Pasi Ops Dim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, personel TNI-Polri.

Adapun route patroli star Polres Halut – Desa MKCM – Pasar Buaile – Desa Gura – Jalan Kemakmuran – Terminal Wosia – Desa WKO – Desa Gosoma finis Polres Halut.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan,  bahwa kegiatan patroli gabungan ini disamping menjaga stabilitas kamtibmas juga dimaksudkan untuk menjaga serta menurunkan tensi politik selama masa tenang dan meminimalisir potensi kerawanan ditengah masyarakat.

“Lewat sinergitas TNI-Polri, guna memberikan jaminan masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kab. Halmahera Utara tahun 2020 bisa berjalan lancar. Makanya langkah yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan patroli gabungan untuk memberikan kepastian situasi aman dan kondusif,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, TNI-Polri harus menyatu mengajak masyarakat untuk memberikan waktunya sehari saja untuk memilih pemimpinnya. Selain memberikan rasa aman, kita juga mensosialisasikan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kita sebagai anggota TNI-Polri solid dan bersinergi untuk menjaga keamanan masyarakat dan wilayah,” tuturnya (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer