LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lima Warga Gosoma Yang Hilang Ditemukan Tim SAR Tobelo Dalam Keadaan Selamat

Selasa, 2 Juni 2020 | 10:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1144
lima warga gosoma yang ditemukan tim SAR tobelo (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Saat keluar memancing di sekitara perairan pulau Meti, Lima orang warga asal Desa Gosoma, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sempat dikabarkan hilang sekitar pukul 20.25 Wit, karena longboat yang digunakan mengalami gangguan mesin.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah melalui rilisnya, Selasa (02/06/2020) mengatakan, kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Ternate melalui Pos Tobelo mendapat informasi orang hilang saat melaut pada Senin (02/06/2020).

“Pos SAR Tobelo mendapatkan informasi dari anak korban, Alfaris, tepatnya sekitar Pkl 23.00 Wit,” jelasnya,

Selanjutnya, kata Muhamad Arafah, setelah menerima laporan, Tim Rescue Pos SAR Tobelo dikerahkan menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan RIB 03 Tobelo untuk melakukan proses evakuasi.

Team Rescue pos SAR Tobelo yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pencarian terhadap para korban dan tepatnya Selasa 02 Juni 2020 sekitar Pkl 00.30 Wit, Tim berhasil menemukan seluruh korban kurang lebih 2.48 NM arah utara dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke RIB 03 Pos SAR Tobelo. Para korban diantaranya Nurdin (45), Anto (43), Irwan (39), Rahman (39) dan Rizal (23).

“Saat ditemukan kelima korban dalam kondisi selamat. Selanjutnya korban dievakuasi menuju pelabuhan Tobelo dan diserahkan kepada keluarga,” jelasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer