LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kunjungi Pos Kotis Satgas Yonarhanud 3/Yby, Brigjen TNI Kuat Budiman, S.I.P Resmikan Filter Nusantara Untuk Masyarakat

Kamis, 8 Desember 2022 | 2:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 107

HALUT, Liputan-Malut.com – Selain melaksanakan kegiatan pengendalian dan pengawasan operasi pada Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby Brigjen TNI Kuat Budiman, S.I.P Ketua Tim Dalwasops Kodam III/Siliwangi meresmikan Filter Nusantara di Pos Kotis Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (07/12/2022).

Setelah tiba di Kotis, Kapok Sahli Brigjen TNI Kuat Budiman, S.I.P. menerima Laporan dari Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han dan mengalungkan selendang khas Tobelo, kemudian Dansatgas memaparkan tentang kegiatan satgas selama bertugas di Maluku Utara.

Dalam paparan Dansatgas menjelaskan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan prestasi yang sudah diperoleh Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peresmian Filter Air Nusantara serta penanaman pohon.

Brigjen TNI Kuat Budiman, S.I.P berpesan kepada Dansatgas dan Perwira Staf Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby agar hadirnya satgas disini dapat diterima masyarakat sehingga bisa menciptakan rasa aman, nyaman, tentram dan damai serta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat,

“sebagai contoh menggunakan inovasi yang di bawa dari satuan di aplikasikan di medan tugas ini, ” harapnya.

Secara simbolis Dansatgas menyerahkan kunci kepada Pemda Halut yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan Anwar Kabalmay dan Filter Air diresmikan oleh Kapok Sahli diharapkan dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Komandan Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media menjelaskan bahwa Air bersih merupakan kebutuhan utama yang digunakan masyarakat setiap hari oleh karena itu kami membawa Filter Air dari satuan di Bandung untuk di pasang di daerah penugasan.

“Alat ini merubah air dari yang sebelumnya tidak layak konsumsi menjadi air yang langsung siap untuk dikonsumsi dengan PH dan TDS yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan RI. Harapan kami dengan adanya Inovasi Filter Air siap minum ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air minum. Setelah selesai meresmikan Filter air Kapok Sahli dan rombongan menuju Pos Soatobaru menggunakan sepeda motor, ” Jelas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, Kamis (08/12/2022).

Sementara itu Kainfolahta Kodam III/Slw Kolonel Inf Yogi Gunawan menyampaikan penekanan agar momentum prestasi yg sudah diperoleh saat ini agar tetap dipertahankan, dipelihara, bahkan ditingkatkan. Kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi lakukan yg terbaik & tetap semangat.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Ka Infolahta Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Yogi Gunawan,  Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E., Pabandya Opslat Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Eka Agus Indarta, Asisten 1 Pemerintah Daerah Kab. Halmahera Utara Drs. Anwar S. Kabalmay, Camat Tobelo Safrudin Lauhin, S.H dan masyarakat sekitar Pos Kotis Desa Gosoma. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer