LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil Galela Bersama Guru Serta Ortu Murid Ciptakan Kebersihan dan Kerapian Dilingkungan Sekolah

Selasa, 11 Januari 2022 | 2:37 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 53
Kerja bakti babinsa, guru dan ortu murid (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Pelda James Khan Muda bersama beberapa orang anggota, guru dan Orang Tua (Ortu) murid mengadakan kerja bakti penggalian Septic Tank, pembersihan, pembuatan lapangan apel dan pembersihan di sekolah SLTP Negeri 2 Halut Desa Seki Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (11/1/2022).

Disela-sela kegiatan Pelda James Khan Muda mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu cara yang paling baik dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terutama dengan guru dan orang tua siswa.

“Dan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan agar semakin baik. Sehingga sasaran Binter dapat tercapai optimal, oleh karena itu setiap ada kegiatan karya bakti di desa binaan, kami harus hadir,” ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan kegiatan karya bakti juga dapat menanamkan pola hidup sehat sejak dini serta membiasakan anak-anak untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Saya berharap, kesadaran dan kepedulian dalam merawat sarana pendidikan seperti ini terus kita lestarikan. Untuk mendukung para generasai muda kita mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter demi mewujudkan anak bangsa yang berbudi pekerti luhur yang mampu memajukan peradaban bangsa dengan SDM yang berilmu dan berkarakter,” tutup Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali menjelaskan, gotong-royong bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan. Dengan demikian Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin dengan baik.

“Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong-royong ini, karena dengan bergotong-royong pekerjaan yang berat dapat menjadi ringan,” sebutnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer