LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508 Tobelo Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

Rabu, 5 Agustus 2020 | 7:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 244
tradisi penyambutan Dandim baru (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo menggelar tradisi dalam rangka menyambut Dandim 1508/Tobelo Letkol Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Istri Ny. Ni Luh Muriani, bertempat di Makodim 1508/Tbl Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan tradisi penerimaan Dandim 1508/Tobelo yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 1508/Tobelo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Tradisi penjemputan tersebut diawali dengan penghormatan oleh Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel dan selanjutnya Dandim bersama istri memasuki Kodim 1508/Tobelo. Kemudian berlanjut dimana anggota jaga memberikan penghormatan senjata dan laporan dari jaga pos. Serta menerima penghormatan berjajar dari regu Jaga Kesatriaan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan tari-tarian Tobelo serta berjalan diiringi oleh para Perwira dan anggota, PNS serta Persit KCK cabang XXXI Kodim 1508/Tbl menuju Makodim.

Sertijab Dandim 1508/Tobelo sudah dilaksanakan pagi ini di Makorem 152/Babullah. Sebelumnya Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menjabat Danyonif 731/Kabaresi Brigif 27/Nusa Ina, sedangkan Letkol Inf Raymond Sitanggang akan menempati jabatan baru sebagai Waasops Kopassus. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer