LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508 Tobelo Gelar Tradisi Penerimaan Anggota Bintara Remaja

Minggu, 6 September 2020 | 6:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 169
tradisi penerimaan anggota baru di kodim tobelo (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dalam acara tradisi satuan, Kodim 1508/Tobelo  menggelar penerimaan anggota baru yang akan menjalankan tugas kedinasan di Satuan Komando Kewilayahan tersebut dengan jumlah 23 orang Bintara Remaja, Minggu (06/09/2020).

Kegiatan Orientasi diawali dengan pengarahan oleh Pasi Log Dim 1508/Tbl Kapten Inf Abdullah Muksin, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Mustafa Patty tentang mekanisme pelaksanaan orientasi yang dilanjutkan dengan kegiatan fisik yaitu lari jalan dari Koramil 1508-04/Malifut menuju Koramil 1508-03/Kao, dilanjutkan naik kendaraan sampai Desa Tobe Kec. Tobelo Selatan, kemudian lari jalan menuju Koramil 1508-01/Tobelo lanjut Makodim 1508/Tobelo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, tradisi satuan penerimaan anggota baru, pihaknya berharap agar segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial dan menguasai wilayah dan jalin kerjasama yang baik dengan aparat Pemerintah, Babinkamtibmas dan masyarakat dengan tujuan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik, aman dan lancar.

“Kalian disini harus semangat, patuh dan ikuti arahan atasan, pembina dan senior-seniormu. Ditempat ini harus banyak bertanya, jangan malas tahu karena disinilah awal dirimu ditempa untuk menjadi aparat teritorial yang berwawasan luas dan tangguh sebelum kalian terjun untuk mengisi Koramil Koramil,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Prajurit yang memiliki karakter yang tangguh adalah prajurit yang memiliki karekter moral, beriman dan bertaqwa, beritegritas tinggi, jujur, bertanggung jawab, disiplin cerdas, iklas dan memiliki inovasi agar mampu berperan aktif. Agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“semangat, loyalitas dan jiwa kebersamaan. Mari kita junjung tinggi kebersamaan kita terhadap satuan, jaga nama baik satuan dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,” tegasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer