LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Halut

Minggu, 6 Desember 2020 | 6:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 278
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Minggu (06/12/2020) melaksanakan apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2020, di lapangan apel Mapolres Halut, jalan kawasan pemerintahan No.1 A Tobelo.

Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2020, yang melibatkan 276 anggota Polri, dan pimpin langsung Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SH.,SIK, M.Si.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SH.,SIK, M.Si., pada apel menyampaikan, bahwa pelaksanaan Apel Pergesersn Pasukan ( Serpas ) saat ini adalah dalam rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2020.

“Kepada anggota yang melaksanakan Pengamanan di TPS2 agar menjaga etika, sopan santun di tengah masyarakat serta nama baik Polres Halut khususnya dan Polri Umumnya,
Netralitas sebagai anggota Polri harus dipegang teguh, tidak ada yang memihak kepada salah satu Paslon tertentu karena ada sangsinya,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, Dalam pelaksanaan Tugas dan tanggung jawab dalam Pam TPS agar dipedomani dalam Buku saku, jika ada segala sesuatu yang tidak dipahami agar segera melakukan koordinasi dengan Padal, untuk itu nomor kontak dari Perwira pengandali agar di ambil, sehingga jika potensi kerawanannya meningkat dapat dengan cepat untuk melakukan koordinasi sehingga dengan cepat pasukan melakukan back-up.

“Rekan-rekan adalah komandan di lapanagan sebagai pengganti saya, dan saya yakin rekan-rekan akan mampu mengemban tugas ini,” harapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, rekan – rekan harus siap dan mampu mengarahkan kepada petugas pemilu untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga situasi pelaksanaan Pungut Hitung bisa berjalan dengam aman dan lancar.

“Terakhir dari saya, kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan, kemudian ingat anak/istri yang menunggu kalian di rumah, hindari pelanggaran sekecil apapun,” pintanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer