LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jelang Nataru 2022, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Laksanakan Sidak Harga Sembako Bersama Polri & Pemda Halut

Rabu, 21 Desember 2022 | 4:18 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 436

HALUT, Liputan-Malut.com – Antisipasi melonjaknya harga sembako di momen perayaan Natal dan tahun baru 2023, Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama dengan Kepolisian, Pemda dan perwakilan Koramil Tobelo melaksanakan pengecekan harga di pasar Wosia. Selasa (20/12/2022).

Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY saat dikonfirmasi media menjelaskan bahwa kegiatan operasi pengecekan harga sembako di pasar Wosia pada momen menjelang Nataru ini merupakan bentuk perhatian satgas, Polri dan Pemda setempat dengan tujuan agar para pedagang tidak menjual diluar harga kewajaran.

“Sudah menjadi rutinitas tahunan apabila Nataru banyak dimanfaatkan oleh pedagang yang mencari keuntungan berlebihan, hal ini membuat masyarakat yang mempunyai ekonomi bawah merasa keberatan, oleh karena itu kita laksanakan operasi di pasar untuk menstabilkan harga sembako,” Jelas Dansatgas.

Sementara Camat Tobelo Tengah Rianny Tonoro, S.Sos pada saat mengecek para pedagang menyampaikan Kami pemerintah daerah khususnya Kecamatan Tobelo Tengah, dalam rangka menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru memantau sembilan bahan pokok untuk meminimalisir permainan harga oleh pedagang sehingga masyarakat terjangkau untuk membeli sembako menyiapkan Natal dan tahun baru.

“Dalam pengecekan sembilan bahan pokok dipasar Wosia terpantau masih adanya beberapa pedagang sembako yang menjual diatas ketentuan dari Disperindag sehingga kita wajibkan pedagang untuk mencantumkan harga sembako tersebut” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, Dampak kenaikan Sembako berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat karena harga Kopra saat ini sedang turun sehingga daya beli masyarakat rendah apalagi jika sembako terus meroket maka perlu kita laksanakan penertiban.

“tujuan dari operasi ini  untuk mengendalikan lonjakan harga sembako,” Tambah Camat Tobelo tengah.

Sementara Kapolsek Tobelo IPDA Jodi Satya disela kegiatan menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menjaga Kamtibmas wilayah Pasar Wosia sehingga dapat terwujud ketertiban dan masyarakat merasa aman dalam berbelanja.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIT s.d 11.30 WIT dihadiri oleh Camat Tobelo Tengah Rianny Tonoro, S.Sos., Kapolsek Tobelo IPDA Jodi Satya dengan anggota Polsek, Serka Satrio berserta Personel Kotis Satgas Yonarhanud 3/Yby, Kades Tanjung Niara Nelson A. Tjuluku turut juga Babinsa wilayah Wosia Kopka Denny  P berjalan dengan tertib dan mendapat sambutan positif dari warga masyarakat yang berbelanja. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by